Pamit ke Belgia, Marselino Ferdinan Minta Doa Skuad Persebaya Surabaya

Detik-detik perpisahan Marselino Ferdinan.

Husna Rahmayunita | Arief Apriadi | BolaTimes.com
Kamis, 26 Januari 2023 | 09:59 WIB
Momen pamitan Marselino Ferdinan. (YouTube/Official Persebaya)

Momen pamitan Marselino Ferdinan. (YouTube/Official Persebaya)

Gol.bolatimes.com - Marselino Ferdinan menyampaikan perpisahan kepada skuad Persebaya Surabaya sebelum terbang ke Belgia yang digadang-gadang akan menjadi pelabuhan barunya.

Momen Marselino Ferdinan pamitan terekam kamera dan videonya diunggah kanal YouTube Persebaya Surabaya, Surabaya (25/1/2023).

Terlihat gelandang muda itu berbicara kepada staf pelatih dan rekan-rekannya di ruang ganti setelah pertandingan kontra Bhayangkara FC di lanjutan BRI Liga 1.

Awalnya pelatih Aji Santoso pun memberikan pengumumkan kepada para pemain bahwa mereka akan segera ditinggal Marselino Ferdinan.

Di sisi lain, Marselino Ferdinan pun diberikan kesempatan untuk menyampaikan kata-kata perpisahan kepada rekan-rekannya. Dia meminta doa agar sukses di Tanah Eropa.

"Saya terima kasih kepada teman-teman semua, terutama coach Aji, asisten coach Bejo [Sugiantoro] yang tahu saya dari kecil dari U-16," kata Marselino Ferdinan.

"Terima kasih telah beri saya kesempatan menit bermain coach Aji, semoga saya di Eropa bisa berkembang lebih baik lagi. Saya minta doa ke teman-teman semuanya," tambahnya.

Kabar Marselino Ferdinan bakal segera meninggalkan Persebaya Surabaya guna bergabung dengan salah satu klub Belgia terus berhembus kencang selepas Piala AFF 2022.

Isu Marselino Ferdinan diincar klub Belgia pertama kali diungkap oleh Harian Disway. Mereka menyebut ada dua klub Belgia yang mengincar wonderkid Timnas Indonesia tersebut.

Di Belgia nanti, Marselino Ferdinan tidak menjalani trial, melainkan langsung bergabung. Ia saat ini hanya perlu memilih klub mana yang akan dirinya perkuat.

"Marsel nanti tidak untuk trial. Tapi sudah tahap negosiasi. Kalau cocok, ia bakal gabung ke sana,” ungkap sumber Harian Disway.

Sebelumnya, Pelatih Persebaya Aji Santoso juga menyampaikan dukungan apabila Marselino Ferdinan merumput ke luar negeri. Dia mengaku sudah ikhlas melepas salah satu pemain andalannya.

"Untuk keberangkatan Marselino manajemen yang akan mengumumkan, yang jelas saya sebagai pelatih, misalkan Marselino ke luar negeri untuk menjalani trial dan lolos, saya akan bangga dan saya akan support," ungkapnya.

"Oleh karena itu, kemarin saya bilang, jika Marsel ke luar negeri dan tidak kembali ke Indonesia, saya akan ikhlas," sambungnya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak