3 Keuntungan yang Diperoleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman usai Pulang Kampung ke Liga Indonesia

Salah satunya, keduanya kini tak ada ribet masalah izin untuk membela Timnas Indonesia

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 01 Februari 2023 | 10:40 WIB
Winger Timnas Indonesia Witan Sulaeman usia jebol gawang Kamboja di Piala AFF 2022. (Instagram/@pssi)

Winger Timnas Indonesia Witan Sulaeman usia jebol gawang Kamboja di Piala AFF 2022. (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Keputusan dua pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, untuk pulang kampung dan memperkuat klub Liga 1 memang akhirnya tetap mendapatkan sejumlah hal positif.

Sebab, ada sejumlah keuntungan yang diperoleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman karena memutuskan untuk berkarier di Liga 1 alih-alih bertahan di Eropa.

Egy sebelumnya sudah resmi direkrut Dewa United, sedangkan Witan Sulaeman resmi menjadi bagian dari Persija Jakarta untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Keduanya memang mendapatkan sejumlah hikmah serta keuntungan. Hal inilah yang tidak akan mereka dapatkan jika tetap berkarier di Eropa.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga keuntungan yang diperoleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman karena memutuskan pulang kampung untuk kembali berkarier di Liga 1.

1. Dapatkan Garansi Menit Bermain

Salah satu hal yang tak didapatkan oleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman saat berkarier di Eropa ialah mendapatkan menit bermain yang reguler bersama klubnya masing-masing.

Dengan kembalinya mereka ke Liga 1, maka dua pemain muda yang menjadi andalan Timnas Indonesia ini bisa kembali mendapatkan menit bermain yang layak bersama klub lokal.

Hal ini memang sangat penting bagi kedua pemain ini untuk bisa kembali menemukan performa terbaiknya. Sebab, mereka tetap butuh jam terbang untuk terus meningkatkan serta mengasah kemampuannya.

2. Mental Diasah karena Ekspektasi

Kepulangan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman memang bukan tanpa tantangan. Sebab, mereka akan tetap mendapatkan ekspektasi besar dari publik, khususnya suporter.

Oleh karena itu, ekspektasi besar ini akan memacu kedua pemain andalan Shin tae-yong itu untuk memberikan kemampuan terbaiknya bersama klubnya masing-masing.

Tekanan semacam inilah yang bisa melecut keduanya untuk memiliki mental tangguh, sehingga mampu mengatasi berbagai situasi yang dihadapi.

3. Mudah Dipantau Shin Tae-yong

Karena bermain bersama klub Liga 1, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan lebih mudah memantau performa Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Pasalnya, Shin Tae-yong tak akan kesulitan untuk menyaksikan permainan kedua anak asuhnya ini ketika berkarier di Liga 1.

Tak hanya itu saja, Egy dan Witan akan lebih muda untuk dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia karena berkarier di Liga 1.

Hal inilah yang sebelumnya menjadi kendala pelatih Timnas Indonesia karena tak bisa menggunakan tenaga dua pemain ini lantaran pertandingan tak termasuk dalam kalender FIFA Matchday.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak