Perpanjang Kontrak di Wolves, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-20 Tuai Pujian

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20 bertahan di klub Inggris.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Kamis, 02 Februari 2023 | 14:22 WIB
Calon bek timnas Indonesia U-20, Justin Hubner cetak gol kemenangan untuk klubnya Wolves U-21. (Instagram/wolvesacademy)

Calon bek timnas Indonesia U-20, Justin Hubner cetak gol kemenangan untuk klubnya Wolves U-21. (Instagram/wolvesacademy)

Gol.bolatimes.com - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20 Justin Hubner resmi bertahan di Wolverhampton Wanderers. Ia sepakat memperpanjang kontrak selama dua setengah tahun di Wolves.

Dengan begitu, Justin Hubner akan berada di Wolves hingga musim panas 2025. Manajer Akademi Wolves, Jon Hunter-Barrett senang pemain keturunan Indonesia itu bertahan.

Ia membongkar kelebihan Justin Hubner yang membuat klub memutuskan untuk memperpanjang kontrak pemain muda itu. Kata dia, Justin Hubner merupakan bek tangguh.
 
"Ini salah satu hal yang kami senang dapat menyelesaikannya. Justin merupakan pemain muda internasional untuk negaranya, bek yang kokoh, dan cakap dalam situasi satu lawan satu. Ia bagus untuk bola-bola udara, kehadirannya dapat dirasakan dan tenang saat menguasai bola, dan menurut kami ia memiliki masa depan cerah di klub sepak bola ini," ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

"Ia melakukan transisi yang mulus menuju bermain sepak bola di klub Liga Utama Inggris. Berada di Wolverhampton tidak mudah, namun kami benar-benar gembira dengan karakter dan profesionalismenya," tambahnya.

Justin Hubner yang kini berusia 19 tahun datang ke Wolverhamptin sebagai pemain 16 tahun dari klub Belanda FC Den Bosch pada Februari 2020. Saat itu ia bergabung dengan tim U-18 Wolves.

Ia kemudian meneken kontrak profesional pertamanya tujuh bulan kemudian, serta menjadi salah satu pemain penting di akademi klub.

Justin Hubner menjadi sosok kunci saat Wolverhampton mencapai semifinal Piala FA junior untuk pertama kalinya sejak 2005. Setelah itu ia promosi ke tim U-21.

Saat ini, ia tengah menjalani proses naturalisasi untuk dapat menjadi Warga Negara Indonesia (WNI)  agar bisa membela Timnas Indonesia U-20 bersama Ivar Jenner dan Rafael Struick.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak