5 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Potensial Susul Marselino Ferdinan Abroad

Punya skill mumpuni, berikut 5 pemain Timnas Indonesia U-20 yang bisa susul Marselino Ferdinan berkarier di luar negeri.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 02 Februari 2023 | 19:55 WIB
Justin Hubner pamer pose bareng Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan. (Instagram/@justinhubner5)

Justin Hubner pamer pose bareng Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan. (Instagram/@justinhubner5)

Gol.bolatimes.com - Berikut deretan pemain Timnas Indonesia U-20 yang berpotensi menyusul Marselino Ferdinan Abroad atau berkarier di luar negeri.

Sebagaimana diketahui, talenta muda Indonesia, Marselino Ferdinan, belum lama ini mengejutkan publik Tanah Air karena melanjutkan kiprahnya di Belgia.

Setelah sempat dikaitkan oleh berbagai klub Belgia, pemain berusia 18 tahun ini pun kemudian meneken kontrak dengan klub kasta kedua, yakni KMSK Deinze.

Baca Juga: Baru Dikenalkan, Marselino Ferdinan Langsung Jalani Latihan di KMSK Deinze

Dilansir dari laman resmi klub, KMSK Deinze mengontrak pemain jebolan Persebaya Surabaya ini dengan kontrak berdurasi 1,5 tahun hingga 2024.

Selain kontrak berdurasi 1,5 tahun tersebut, Marselino punya opsi perpanjangan kontrak setahun ke depan andai ia mampu tampil apik bagi KMSK Deinze.

“Saya sangat senang berada di sini di Deinze dan mendapatkan pengalaman pertama saya di klub Eropa. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan para pendukung dan berharap untuk membuat menit bermain pertama saya untuk KMSK Deinze,”, ujar Marselino.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Persikabo 1973 Ditahan Imbang Persita Tangerang 1-1

Karena berhasil menembus Eropa, banyak pecinta sepak bola Tanah Air berharap talenta muda Indonesia, terutama di Timnas U-20, bisa mengikuti jejaknya.

Siapa saja para pemain Timnas Indonesia U-20 yang punya potensi mengikuti jejak Marselino Ferdinan berkarier di luar negeri? Berikut daftarnya.

1. Ronaldo Kwateh

Baca Juga: Persebaya Surabaya vs Borneo FC, Aji Santoso: Bukan Pertandingan Mudah

Ronaldo Kwateh telah diprediksi menjadi pemain muda Timnas Indonesia yang akan berkiprah di luar negeri, setidaknya sejak tahun 2022 lalu.

Kini pemain berusia 18 tahun itu pun dikabarkan akan berangkat ke Eropa dengan bergabung klub Turki, di mana klub tersebut digadang-gadang adalah tim kasta kedua, Bodrumspor.

2. Muhammad Ferarri

Baca Juga: Marselino Ferdinan Bisa Lebih Dulu Debut di KMSK Deinze Ketimbang Striker Timnas Singapura

Kapten Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferarri, juga dianggap layak berkiprah di luar negeri, karena kualitas yang dimilikinya di usia muda.

Bahkan rekan setimnya di Persija Jakarta, Ondrej Kudela, menyebut tak segan membawa Ferarri ke Ceko karena kemiripannya dengan juniornya di Timnas Ceko, yakni David Zima.

3. Hokky Caraka

Tak hanya Ronaldo Kwateh, penyerang Timnas Indonesia U-20 lainnya, Hokky Caraka, juga dianggap layak berkiprah di luar negeri karena fisiknya dan insting mencetak golnya.

Ketajaman Hokky sendiri sudah terbukti di luar negeri, terutama saat mengikuti program Garuda Select, di mana ia berhasil menjadi top skor Garuda Select 4 dengan 14 gol.

4. Zanadin Faiz

Rekan setim dan duet Marselino Ferdinan di lapangan tengah Timnas Indonesia U-20, Zanadin Faiz, juga dianggap bisa berkarier di luar negeri.

Penampilannya yang tenang di lapangan tengah, terutama saat mengatur tempo permainan, membuatnya layak berkarier di luar negeri yang mengadopsi sepak bola modern.

5. Rabbani Tasnim

Penyerang Timnas Indonesia U-20 lainnya yang cocok berkarier di luar negeri adalah Rabbani Tasnim yang memiliki insting mencetak gol dan torehan mengesankan.

Dengan profilnya sebagai Target Man, Rabbani Tasnim yang punya postur 180 cm ini dianggap bisa menimba pengalaman di luar negeri.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak