Balas Kritikan Pedas, Shin Tae-yong Sebut Thomas Doll Cuma Cari Keuntungan Sendiri

Shin Tae-yong sindir balik kritikan pedas Thomas Doll.

Sabtu, 04 Februari 2023 | 06:24 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai juru taktik Persija Jakarta Thomnas Doll hanya cari keuntungan sendiri setelah dirinya dikritik mengenai pemusatan latihan (TC) Timnas U-20.

ShinTae-yong buka suara atas kritikan pedas yang dilayangkan oleh Thomas Doll yang menyebutnya tak paham sepak bola karena di TC para pemain fokus latihan.

Menurut Thomas Doll, pemain Timnas Indonesia U-20 seharusnya digembleng dalam kompetisi agar berkembang untuk persiapan kejuruaan seperti Piala Asia U-20 2023.

"Jadi, jika pelatih Persija Jakarta bicara seperti itu dengan mencari keuntungan sendiri, ya, sebenarnya tidak baik, ya, kata-katanya untuk masyarakat indonesia yang sedang tunggu-tunggu Piala Dunia pada Mei nanti," kata Shin Tae-yong  kepada awak media usai memimpin latihan.

Shin Tae-yong sampai membawa-bawa Presiden Joko Widodo atau Jokowi hingga Piala Dunia usai dirinya disindir oleh Thomas Doll.

"Kalau saya tidak tahu tentang sepak bola bagaimana bisa jadi pelatih Piala Dunia dan bagaimana bisa jadi pelatih Timnas Indonesia juga?," ujar Shin Tae-yong

"Memang benar kata pelatih Persija kalau tingkat atau level liga sangat tinggi, tetapi ya tidak seperti itu. Saat ini karena ada kekurangannya juga dan juga ini permintaan dari pak Presiden Jokowi, pak Menpora (Zainudin Amali) dan masyarakat Indonesia pun memberi dukungan penuh apalagi di bulan Mei ada Piala Dunia," terang pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong memanggil sembilan pemain Persija untuk TC persiapan Piala Asia U-20 2023. Yang menjadi persoalan, Thomas Doll merasa TC jelang turnamen tersebut terlalu lama karena dimulai awal Februari.

Sementara Persija Jakarta kini sedang bersaing di tangga juara BRI Liga 1 2022/2023. Sebagian besar mereka yang dipanggil adalah pemain kepercayaan Thomas Doll.

Mereka adalah Achmad Maulana Syarif, Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Doni Tri Pamungkas, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu Ramadhani, Muhammad Ferarri, Resa Aditya Nugraha, dan Barnabas Sobor

Adapun Piala Asia U-20 2023 akan berlangsung pada 1-18 Maret mendatang di Uzbekistan. Timnas U-20 tergabung dalam Grup A bersama Uzbekistan, Irak dan Suriah.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak