Persija Jakarta Belum Lepas Pemain ke TC Timnas U-20, Shin Tae-yong: Mohon Pengertiannya

Shin Tae-yong mohon ke klub lepas pemainnya untuk TC Timnas Indonesia U-20.

Sabtu, 04 Februari 2023 | 07:09 WIB
Shin Tae-yong saat pimpin latihan Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan Piala Asia U-20 2023 (Youtube/PSSI TV)

Shin Tae-yong saat pimpin latihan Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan Piala Asia U-20 2023 (Youtube/PSSI TV)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong meminta klub termasuk Persija Jakarta untuk merelakan pemainnya mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang persiapan Piala Asia U-20 2023.

Diketahui, Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk TC Timnas Indonesia U-20. Paling banyak pemain yang dipanggil dari Persija Jakarta.

Hingga Jumat (3/2/2023) masih ada klub belum melepas pemain seperti Persib Bandung dan Persija Jakarta. Namun, untuk Persib sudah dijanjikan bakal dilepas sehingga kini hanya tinggal Macan Kemayoran.

Adapun Shin Tae-yong memanggil sembilan pemain Persija Jakarta. Mereka yang dipanggil masih ada yang bertahan dan bermain saat melawan RANS Nusantara FC seperti Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas dan Ginanjar Wahyu.

"Ada pemain Persija sama Persib belum dilepas ke timnas dan dua lagi Marselino (Ferdinan) sama Ronaldo (Kwateh)," kata Shin Tae-yong kepada awak media usai memimpin latihan, Jumat (3/2/2023).

"Tadi siang dapat kabar dari Persib akan lepas pemain dan sudah dijanjikan juga, tinggal Persija saja nanti," terang pelatih asal Korea Selatan itu.

Masalah TC tersebut membuat Pelatih Persija Thomas Doll geram. Ia sampai mengatakan Shin Tae-yong tidak paham sepak bola karena pemain U-20 seharusnya dikembangkan dalam kompetisi dan bukan TC.

Terkait hal itu, Shin Tae-yong memahami apa yang dirasakan klub-klub yang harus kehilangan pemain inti. Namun, ia mohon para pemain yang ia panggil untuk segera dilepas karena Timnas Indonesia U-20 akan bermain di Piala Asia U-20 2023.

"Karena ini akan ada turnamen dunia di bulan Maret, saya minta tolong. Saya mengerti pihak atau klub seperti apa, tapi mohon pengertiannya dari klub agar bisa dilepas pemainnya," pungkasnya.

Adapun Piala Asia U-20 2023 akan berlangsung pada 1-18 Maret mendatang di Uzbekistan. Timnas U-20 tergabung dalam Grup A bersama Ubekistan, Irak dan Suriah.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak