Tanpa Shin Tae-yong, Persija dan Timnas Indonesia Bertemu Bahas Pemanggilan Pemain ke TC

Persija Jakarta dan Timnas Indonesia akhirnya bersua.

Selasa, 07 Februari 2023 | 22:15 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan juru taktik Persija Jakarta Thomas Doll. (kolase AFP,PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan juru taktik Persija Jakarta Thomas Doll. (kolase AFP,PSSI)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia dan Persija Jakarta bertemu untuk membahas pemanggilan pemain ke pemusatan latihan TC) yang sempat jadi perdebatan. Pelatih Skuad Garuda Shin Tae-yong tak hadir, sedangkan juru taktik Persija Thomas Doll turut serta.

Pertemuan Timnas Indonesia dan Persija Jakarta digelar secara virtual, Selasa (7/2/2023). Timnas Indonesia diwakilkan oleh asisten pelatih Nova Arianto, sementara dari Persija ada Thomas Doll dan Wakil Presiden klub Ganesha Putera.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Direktur Teknik PSSI, coach Indra Sjafri yang memfasilitasi pertemuan dengan tim pelatih timnas. Kami pun mengapresiasi langkah PSSI sehingga Persija bisa berkomunikasi dengan pihak timnas,” kata Ganesha usai pertemuan dalam keterangan resminya, Selasa (6/2/2023).

“Diskusi dalam pertemuan tadi berlangsung positif karena kedua belah pihak memahami kesulitan masing-masing. Kami akan bersama-sama mencari solusi terbaik terkait dinamika yang hadir saat ini,” ia menambahkan.

Menurut Ganesha, pertemuan tersebut secara khusus berkaitan dengan pemanggilan pemain dalam pemusatan latihan atau Timnas Indonesia U-20.

Seperti diketahui, ada sembilan pemain Persija yang dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-20 proyeksi Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

"Persija berharap hasil diskusi ini bisa disampaikan ke pelatih kepala timnas (Shin Tae-yong) sehingga bisa ada titik temu yang baik untuk kedua belah pihak."

Sementara itu, Persija Jakarta menekankan bahwa berkontribusi untuk kemajuan Timnas Indonesia masih menjadi misi dan visi klub. Bagaimana pun caranya, Macan Kemayoran akan terus ada di trek itu.

“Komitmen Persija kepada timnas sangat total. Seperti yang sudah pernah disampaikan coach Thomas, kami akan membantu timnas dengan memberikan menit bermain kepada para pemain kami di level tertinggi kompetisi nasional,” tutup Ganesha.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak