Garuda Select Dibungkam Mansfield Town, Lotra Widyanto Akui Masih Adaptasi

Kata-kata Lotra Widyanto usai Garuda Select kalah.

Husna Rahmayunita
Rabu, 08 Februari 2023 | 08:52 WIB
Pemain Garuda Select jilid 5, Lotra Widyanto. (Instagram/@programgarudaselect)

Pemain Garuda Select jilid 5, Lotra Widyanto. (Instagram/@programgarudaselect)

Gol.bolatimes.com - Pemain Garuda Select Lotra Widyanto angkat bicara usai kekalahan telak timya dari Mansfield Town, Selasa (7/2/2023) malam.

Skuad Garuda Select kalah dengan skor 1-3 dari tim tamu ketika bertanding di lapangan Loughborough University, Inggris, Selasa malam.

Mansfield Town tampil agresif sejak awal laga hingga berhasil mengemas tiga gol di babak pertama, sedangkan gol hiburan Garuda Select dipersembahkan oleh Christian Mazzara.

Pada laga tersebut, Lotra Widyanto kembali dipercaya memperkuat lini depan Garuda Select bersama Nabil Asyura sejak awal pertandingan. Pemain kelahiran 2006 menyebut, skuadnya masih beradaptasi.

Mengingat, sebelumnya, mereka menjalani tur di Italia selama kurang lebih satu bulan, sebelum kembali ke markas di Inggris.

"Masih agak menyesuaikan, adaptasi lagi di Inggris kayak gimana. Jadi kita masih proses buat adaptasi kayaknya lumayan," ujarnya dikutip dari Insta Story @programgarudaselect.

Dia pun mengakui penampilannya saat menghadapi Mansfield Town belum maksimal meski bisa sempat melancarkan serangan.

"Performa, kurang, tapi lumayan lah bisa membuat serangan sampai dalam kotak penalti, sudah bikin crosing-crosing, yang (babak) pertama kan gak ada sama sekalli," imbuhnya.

Lotra Widyanto sendiri merupakan pemain sayap yang juga bisa beroperasi sebagai gelandang serang. Kemampuan ini membuatnya bisa lolos ke Garuda Select jilid kelima.

Namun ini bukan kali pertama Lotra Widyanto bermain di luar negeri. Tercatat, ia pernah menjadi bagian dari tim Okky Splash Soccer Team U-12 yang mentas di Singapura.

Selama mengikuti agenda Garuda Select 5, Lotra Widyanto sudah mengoleksi dua gol. Salah satunya dicetak ketika menghadapi Inter Milan U-17.

Berita Terkait

TERKINI

Shin Tae-yong indikasikan Piala Asia 2023 jadi turnamen terakhir bersama timnas Indonesia.
indonesia | 18:05 WIB
Alejandro Garnacho dikabarkan bakal perkuat Argentina saat jalani tur ke Asia, termasuk hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday.
indonesia | 15:14 WIB
Timnas Indonesia Wajib Waspada, Media Argentina Sebut Lionel Messi Siap Terbang ke Asia untuk FIFA Matchday 2023
internasional | 14:54 WIB
Sempat diragukan kehadirannya, Lionel Messi dikonfirmasi akan ikut skuat Argentina melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday.
indonesia | 14:43 WIB
Ivar Jenner dipanggil ke Timnas Indonesia setelah sah jadi WNI.
indonesia | 07:29 WIB
Raksasa Asia disebut-sebut batal menghadapi Lionel Messi Cs.
internasional | 07:20 WIB
Timnas Indonesia vs Argentina digelar Juni.
indonesia | 20:07 WIB
Akun FIFA khusus Piala Dunia beri sorotan jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday yang akan digelar pada 19 Juni 2023.
indonesia | 18:12 WIB
Tampilkan lebih banyak