9 Pemain Belum Gabung TC Timnas Indonesia U-20, Ada yang Abroad

Berikut sederet pemain yang belum merapat ke TC Timnas U-20.

Rabu, 08 Februari 2023 | 13:36 WIB
Dua penggawa timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh (kiri) dan Marselino Ferdinan pasca kemenangan Garuda Nusantara atas Brunei Darussalam dengan skor 7-0 dalam matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022). [PSSI]

Dua penggawa timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh (kiri) dan Marselino Ferdinan pasca kemenangan Garuda Nusantara atas Brunei Darussalam dengan skor 7-0 dalam matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022). [PSSI]

Gol.bolatimes.com - Sebanyak sembilan pemain dilaporkan belum bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan Piala Asia U-20 2023. Termasuk penggawa abroad, Marselino Ferdinan.

Hingga Rabu (8/2/2023), dilaporkan baru 21 pemain yang ikut TC Timnas U-20. Sembilan yang lainnya belum merapat karena alasan masing-masing.

Mereka yang belum bergabung empat di antaranya pemain Persija Jakarta yakni Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, dan Alfriyanto Nico.

Selain empat pemain Persija, ada tiga pemain muda Persib Bandung yang belum gabung TC ini yaitu Kakang Rudianto, Robi Darwis dan Ferdiansyah masuk TC Timnas U-20 ini. Lalu, ada juga Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh yang kini ada di Eropa.

Dengan situasi tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun memohon kepada klub unyuk melepas pemainnya ke TC

"Sekarang hadir 21 dari total 30 (pemain) yang direncanakan dalam list yang saya tanda tangani untuk bisa berlatih anak-anak Timnas U-20 ini. Yang dua memang sedang di luar, Marselino dan Ronaldo Kwateh," kata Iwan Bule saat ditemui di Lapangan C Senayan, Jakarta, Rabu (8/2/2023).

"Kemudian tujuh lagi belum dikirim yaitu empat dari Persija dan tiga dari Persib. Saya harapkan dalam 1-2 hari ini mereka bisa segera bergabung karena diperlukan kehadirannya oleh tim pelatih," sambungnya.

Komunikasi diakui Iwan Bule terus dilakukan. Ia berharap dalam beberapa hari ke depan pemain-pemain yang belum hadir bisa secepatnya bergabung.

Bahkan, mantan Kapolda Metro Jaya itu sampai memohon. Pasalnya, Timnas Indonesia U-20 dituntut bisa maksimal karena bakal tampil di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

"Jadi memang dengan rasa hormat, saya mohon kepada klub yang masih pemainnya belum bergabung dengan timnas untuk bisa segera dikirim, termasuk dua anak kita yang di luar yaitu Marselino dan Ronaldo kita akan komunikasi terus. Karena memang penting keberadaan mereka untuk melengkapi komposisi timnas kita," ucap Iriawan.

"Kami mohon kepada teman-teman di klub, anak-anak di timnas mohon segera untuk digabungkan dengan teman-temannya yang sudah ada di latihan di Jakarta," pungkasnya.

Adapun Timnas Indonesia U-20 sedang disiapkan buat Piala Asia U-20 2023 sehingga menggelar TC. Kejuaraan tersebut berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret mendatang.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak