Profil Argentina U-20, Kandidat Lawan Timnas Indonesia U-20 di Turnamen Mini

Argentinan dibidik jadi rival Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 10 Februari 2023 | 11:30 WIB
Argentina U-20 ketika tampil di Turnamen Toulon 2022. (Twitter/@TournoiMRevello)

Argentina U-20 ketika tampil di Turnamen Toulon 2022. (Twitter/@TournoiMRevello)

Gol.bolatimes.com - Mengenal lebih jauh Timnas Argentina U-20, tim yang diharapkan bisa menjadi lawan Timnas Indonesia U-20 jelang partisipasinya Piala Dunia U-20 2023.

Belum lama ini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengungkapkan keinginannya mengundang Argentina U-20 dan Portugal U-20 ke Indonesia untuk mengikuti turnamen mini.

Dirinya ingin Argentina menjadi lawan tanding Timnas Indonesia U-20 yang tengah mempersiapkan diri menyambut Piala Dunia U-20 2023 di Tanah Air.

Sebagai informasi, Indonesia sendiri menjadi tuan rumah penyelenggaraan. Sedangkan Argentina U-20 dan Portugal U-20 gagal lolos ke putaran final.

Karenanya, Zainudin Amali berencana mengundang dua tim tersebut untuk beruji tanding sekaligus menguji kekuatan Timnas Indonesia U-20 sebelum ajang ini.

 “Kalau ditanya saya mau mengundang timnas U-20 Argentina, kan kebetulan mereka tidak lolos (Piala Dunia U-20 2023), kita ajak suruh main saja,” kata Zainudin Amali di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (9/2/2023).

Dengan rencana ini, semua penikmat sepak bola Indonesia pun berharap agar uji tanding melawan Argentina U-20 dan Portugal U-20 bisa terwujud.

Apalagi Argentina dan Portugal bukan nama sembarangan di kancah sepak bola, yang bisa menjadi lawan tanding untuk meningkatkan kualitas Timnas Indonesia U-20.

Dari rencana tersebut, ada baiknya mengintip kekuatan salah satu tim yang ingin diundang oleh Menpora, yakni Argentina U-20.

Selengkapnya, berikut profil Timnas Argentina U-20.

Argentina U-20 merupakan salah satu tim nasional kelompok umur yang dihormati dan disegani di kancah sepak bola antar pemain muda.

Hal ini tak lepas dari kiprahnya, terutama di ajang Piala Dunia U-20. Tercatat, tim berjuluk La Cebollitas ini telah menjuarai ajang tersebut sebanyak enam kali.

Tak hanya juara di level dunia, Argentina U-20 juga punya catatan mentereng di zonanya, yakni CONMEBOL atau zona Amerika Selatan.

Tercatat, La Cebollitas mampu menjuarai Copa America U-20 sebanyak lima kali dan mampu menjadi Runner Up sebanyak tujuh kali dalam 30 kali penyelenggaraan ajang itu.

Perjalanan Argentina U-20 bisa menjuarai ajang-ajang tersebut tak lepas dari para pemain mudanya yang kini tercatat sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Dari Timnas Argentina U-20, lahir nama-nama beken seperti Diego Maradona, Lionel Messi, Sergio Aguero, dan lain-lain yang berhasil membawa gelar juara Piala Dunia U-20.

Selain nama ketiganya, ada pula nama Angel Di Maria, Carlos Tevez, Pablo Aimar, hingga Javier Mascherano yang berhasil menapaki karier profesional dari Argentina U-20.

Untuk era saat ini, Argentina U-20 tetap tak kehabisan bintang. La Cebollitas tetap memiliki para pemain yang bisa menjadi bintang sepak bola dunia di masa mendatang.

Di era saat ini, Argentina U-20 memiliki nama-nama seperti Alejandro Garnacho yang membela Manchester United dan juga Nico Paz yang tercatat berseragam Real Madrid Castilla.

Lantas, seperti apa skuad Argentina U-20 di era saat ini? Berikut daftar pemain La Cebollitas, terhitung hingga ajang Copa America U-20 2023 yang digelar pada 19 Januari-12 Februari 2023.

Kiper:

- Federico Gomes Gerth
- Franco Herrera
- Francisco Gomez

Bek:

- Lautaro Di Lollo
- Julian Aude
- Agustin Giay
- Valentin Gomez
- Nahuel Genez
- Brian Aguilar
- Ulises Ciccioli
- Francisco Marco

Gelandang:

- Maxi Gonzalez
- Maximo Perrone
- Gino Infantino
- Facundo Buonanotte
- Axel Encinas
- Nico Paz

Penyerang:

- Julian Fernandez
- Alejo Veliz
- Brian Aguirre
- Nicolas Vallejo
- Santiago Castro
- Ignacio Maestro Puch

 

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak