Persib Bandung Tahan Imbang Bali United, Rekor Tak Terkalahkan 'Pangeran Biru' Berlanjut

Persib Bandung batal kalah dari Bali United setelah David da Silva mencetak gol telat

Jum'at, 10 Februari 2023 | 19:10 WIB
Striker Persib Bandung, David da Silva, bersama Beckham Putra. (Dok. LIB)

Striker Persib Bandung, David da Silva, bersama Beckham Putra. (Dok. LIB)

Gol.bolatimes.com - Persib Bandung batal kalah melawan Bali United pada laga pekan ke-23 BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (10/2/2023).  Gol telat striker maut Persib Bandung, David da Silva, membuat laga berkesudahan 1-1.

Persib memang gagal kembali merebut puncak klasemen sementara Liga 1 dari PSM Makassar, namun rekor tak terkalahkan mereka di Liga 1 2022/2023 kini sudah berlangsung dalam 15 laga terakhir.

Bali United unggul lebih dahulu pada menit ke-79 lewat gol cantik Privat Mbarga. Namun, Persib mampu mengamankan raihan poin berkat gol David da Silva pada menit ke-88, yang juga terbilang cantik.

Pesepak bola Bali United Privat Mbarga berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (13/8/2022). [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww]
Winger Bali United, Privat Mbarga. [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf]

Hasil seri ini membuat Persib mengoleksi 46 poin dari 22 laga di peringkat kedua papan klasemen, terpaut satu angka dari PSM yang sudah bermain 23 kali.

Sementara itu, Bali United tetap ada di peringkat enam dengan mengantongi 36 poin dari 22 laga.

Jalannya Pertandingan

Seperti yang sudah diprediksi, duel Bali United kontra Persib sudah menarik sejak dimulai. Tuan rumah Bali United mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu dengan tekanan-tekanan yang dilancarkan.

Selain ketat, duel juga terbilang keras. Benturan antar pemain sering terjadi yang membuat wasit meniup peluit tanda adanya pelanggaran terjadi.

Tiga kartu kuning dikeluarkan wasit dalam pertandingan ini di babak pertama. Satu buat Bali United ke Eber Bessa, kemudian dua penggawa Persib Nick Kuipers serta David Da Silva.

Adapun Persib bisa mengambil alih permainan saat laga sudah memasuki menit ke-35. Namun, sampai turun minum tidak ada gol tercipta buat kedua tim.

Di babak kedua Bali United bisa dibilang pegang kendali. Hariono dan kawan-kawan menampilkan operan dari kaki ke kaki yang membuat Maung Bandung kerepotan melakukan pengawalan.

Meski begitu Persib sesekali mengancam. Bisa dibilang tim asuhan Luis Milla lebih rapih dalam melakukan serangan meski memang tidak banyak yang berbahaya.

Upaya Bali United berbuah hasil pada menit ke-78 sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0. Berawal dari counter attack, Privat Mbarga yang lepas dari kawalan pemain belakang Persib melepaskan tendangan masuk ke sudut kiri gawang.  

Persib tidak menyerah buat menyamakan kedudukan. Mereka langsung memberikan tekanan agar bisa menyamakan kedudukan.

Upaya Persib berbuah pada menit ke-88. David Da Silva lewat tendangan kerasnya sukses menggoyangkan gawang Nadeo Argawinata sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Tidak ada gol lagi tercipta sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Skor 1-1 bertahan sampai laga tuntas.

Susunan pemain

Bali United (4-3-2-1): Nadeo Argawinata; Ricky Fajrin, Wellington Carvalho, Leonard Tupamahu, Ardi Idrus; Brwa Nouri, Hariono; Yabes Roni, Eber Bessa, Novri Setiawan; privat Mbarga.

Pelatih: Stefano Cugurra.

Persib (3-5-2): Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Victor Igbonefo; Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Daisuke Sato; Ciro Alves, David da Silva, Beckham Putra.

Pelatih: Luis Milla

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak