Sudah Menunggu Sejak Lama, Kalteng Putra Mantap Pilih Erick Thohir di KLB PSSI

Kalteng Putra mengaku sudah lama menunggu Erick Thohir untuk maju sebagai calon Ketum PSSI

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Sabtu, 11 Februari 2023 | 16:10 WIB
Wakil CEO Kalteng Putra FC Rahmat Nasution Hamka (kiri) bersama Erick Thohir (tengah) dan Sekjen PSSI Yunus Nusi saat bertemu di Bali, (11/2/2023). Humas Kalteng Putra FC

Wakil CEO Kalteng Putra FC Rahmat Nasution Hamka (kiri) bersama Erick Thohir (tengah) dan Sekjen PSSI Yunus Nusi saat bertemu di Bali, (11/2/2023). Humas Kalteng Putra FC

Gol.bolatimes.com - Kalteng Putra FC memastikan akan memilih Menteri BUMN Erick Thohir untuk bisa sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam pemilihan pengurus baru melalui Kongres Luar Biasa pada 16 Februari 2023.

Pemilik (CEO) Kalteng Putra FC, Agustiar Sabran, melalui Wakil CEO Kalteng Putra FC Rahmat Nasution Hamka yang langsung bertemu Erick Thohir di Bali, Sabtu (11/2/2023).

Keputusan Menteri BUMN yang mencalonkan diri sebagai Ketum PSSI adalah sebuah bentuk pengabdian yang sangat luar biasa dan harus didukung bersama oleh semua pihak.

"Kami sebenarnya dari periode yang dulu menunggu kesediaan beliau mencalonkan diri sebagai Ketum PSSI. Alhamdulillah periode ini Bang Erick bersedia dan kami sangat mendukung penuh," Rahmat Nasution Hamka.

Dia menuturkan, insan persepakbolaan nasional seharusnya mengucapkan terima kasih kepada Erick Thohir karena bersedia mengambil tanggung jawab sebagai Ketum PSSI.

"Kami sangat yakin dengan kapasitas yang beliau miliki, bukan hanya di kancah nasional tapi juga internasional, yakni pernah menjadi pemilik klub sepak bola di Eropa, Inter Milan," katanya.

Ia berharap Erick Thohir juga mampu membawa perubahan yang lebih baik bagi sepak bola Indonesia.

"Mengurusi PSSI adalah tanggung jawab yang sangat besar. Maka dari itu kami berharap dunia sepak bola di Indonesia lebih maju dan kami juga meminta agar suporter bisa ditata lebih baik lagi sehingga terjalin persaudaraan yang baik," bebernya.

Rahmat Nasution Hamka yang akrab disapa RNH menginginkan Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI untuk memberikan warna serta membenahi sepak bola Indonesia lebih baik hingga mampu go internasional.

"Kalteng Putra FC mendukung dan mendoakan semoga Erick Thohir terpilih menjadi ketum PSSI. Kami yakin beliau mampu membawa sepak bola Indonesia go internasional," katanya.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak