4 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Tampil Apik saat Kalahkan Persija Youth

Para pemain Timnas Indonesia U-20 ini tampak menonjol dalam laga uji coba melawan Persija Youth

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 13 Februari 2023 | 08:45 WIB
Pemain Persis Youth, Hugo Samir yang juga penghafal Al Quran dan berkesempatan melakukan pemusatan latihan untuk Timnas U-20. (Instagram/@hugosamir28)

Pemain Persis Youth, Hugo Samir yang juga penghafal Al Quran dan berkesempatan melakukan pemusatan latihan untuk Timnas U-20. (Instagram/@hugosamir28)

Gol.bolatimes.com - Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-20 tampil impresif saat menghadapi Persija Youth dalam rangkaian TC untuk Piala Asia U-20 2023.

Pertandingan uji coba yang berlangsung pada Sabtu, (11/2/2023) ini berhasil dimenangkan oleh Timnas Indonesia U-20 dengan skor 3-1.

Hasil ini menjadi awal yang bagus buat skuad arahan Shin Tae-yong yang bakal berlaga di Piala Asia U-20 2023 pada 1-18 Maret di Uzbekistan.

Lantas, siapa saja pemain Timnas Indonesia U-20 yang tampil ciamik di laga tersebut?

1. Zanadin Fariz

Gelandang muda milik Persis Solo ini memang sudah mencuri perhatian sejak dipercaya untuk tampil di Timnas Indonesia U-20. Meski tak mencetak gol, perannya di atas lapangan patut diapresiasi.

Pergerakan dan visi bermainnya mampu membuat para pemain Persija Muda kewalahan. Jika Zanadin mampu mempertahankan performanya, bukan tidak mungkin Shin Tae-yong bakal menjadikannya pilihan utama di lini tengah.

2. Resa Aditya Nugraha

Meski harus melawan timnya sendiri, gelandang milik Persija ini tidak canggung untuk bermain lepas dan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Pemain berusia 18 tahun tersebut sukses menyumbangkan satu gol dalam kemenangan Timnas Indonesia U-20 atas Persija Youth.

3. Ginanjar Wahyu

Sama seperti Resa, Ginanjar juga harus bermain melawan tim yang kini dibela olehnya. Meski begitu, Ginanjar juga tak segan untuk tampi lepas.

Ginanjar yang dipercaya Shin Tae-yong turun sebagai ujung tombak, mampu berkontribusi dengan torehan satu golnya ke gawang Persija Youth.

4. Hugo Samir

Putra dari legenda Persebaya dan pelatih ternama Indonesia, Jacksen F Tiago, ini juga mencuri perhatian dalam penampilannya melawan Persija Youth.

Winger lincah milik Persis Solo ini mampu membuat barisan pertahanan lawan kerepotan dan akhirnya berhasil menyumbang satu gol.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak