Persija Jakarta Akhirnya Lepas Pemain ke TC Timnas Indonesia U-20

Hanya Muhammad Ferrari yang belum terlihat.

Arif Budi Setyanto | BolaTimes.com
Senin, 13 Februari 2023 | 19:01 WIB
Kiper Timnas Indonesia U-19 Cahya Supriadi (ketiga kanan) menangkap bola tembakan pesepak bola Tim Nasional Brunei Darussalam U-19 Idzzaham Aleshahmezan (kedua kanan) dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.

Kiper Timnas Indonesia U-19 Cahya Supriadi (ketiga kanan) menangkap bola tembakan pesepak bola Tim Nasional Brunei Darussalam U-19 Idzzaham Aleshahmezan (kedua kanan) dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.

Gol.bolatimes.com - Kabar baik datang dari kelanjutan pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-20. Persija Jakarta akhirnya melepaskan pemainnya.

Persija Jakarta memang menjadi penyumbang pemain terbanyak di TC timnas Indonesia U-20. Ada sembilan nama yang mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong.

Meski begitu, awalnya hanya lima pemain saja yang dilepas. Sebab, empat nama, yakni Alfriyanto Nico, Cahya Supriado, Dony Tri Pamungkas, dan Muhammad Ferrari masih ditahan.

Baca Juga: Usai Minta Maaf ke Shin Tae-yong, Thomas Doll Tegaskan Komitmen Total Persija ke Timnas Indonesia U-20

Alasannya keempat pemain itu dibutuhkan oleh Thomas Doll di skuad Macan Kemayoran. Bahkan terkait hal ini sempat terjadi polemik panas antara pelatih Persija dengan Shin Tae-yong.

Setelah diskusi dan pertemuan antara PSSI dan Persija, akhirnya tiga pemain Macan Kemayoran, yaitu Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi, dan Dony Tri Pamungkas dilepas.

Hal itu diketahui dari unggahan di Instagram PSSI. Terlihat tiga pemain Persija itu sudah bergabung dalam TC yang dipantau langsung oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga: Shin Tae-yong Minta Semua Pihak Bersatu Demi Kesuksesan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023

Walau demikian, Muhammad Ferrari masih belum terlihat. Pemain yang menjabat kapten tim U-20 ini tampaknya belum dilepas karena selalu tampil di skuad inti Persija.

Selain Ferrari, dua pemain andalan Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh juga belum bergabung. Sebab, mereka sedang berada di Eropa,

Sementara itu, timnas Indonesia U-20 akan mengikuti turnamen mini yang melibatkan tiga negara kontestan Piala Dunia U-20 2023, yaitu Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala pada 17-21 Februari.

Baca Juga: Matias Mier, Dulu Main Bareng Darwin Nunez Kini Jadi Rekan Setim Striker Timnas Indonesia

Pertandingan uji coba ini dibutuhkan agar skuad Garuda Nusantara punya pengalaman bertanding sebelum Piala Asia U-20 serta Piala Dunia U-20 2023.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak