Namanya Resky Fandi, Ia Andalan Thomas Doll di Lini Tengah Persija

"Dia jadi pemain yang berkembang di dalam tim bahkan ia hampir selalu bermain untuk kami," puji Thomas Doll.

Galih Prasetyo | BolaTimes.com
Selasa, 14 Februari 2023 | 15:18 WIB
Resky Fandi saat menjalani pertandingan bersama Persija Jakarta di lanjutan BRi Liga 1 2022/2023. (Instagram/@reskyfandi)

Resky Fandi saat menjalani pertandingan bersama Persija Jakarta di lanjutan BRi Liga 1 2022/2023. (Instagram/@reskyfandi)

Gol.bolatimes.com - Thomas Doll di musim ini menaruh kepercayaan besar pada sosok Resky Fandi di lini tengah Persija. Ia tak tergantikan di starting eleven Persija di pertandingan BRI Liga 1 2022-23.

Resky Fandi menjadi salah satu pilar penting bagi Persija hingga saat ini bertengger kokoh di puncak klasemen BRI Liga 1 2022-23.

Menariknya, pada musim lalu, Resky bukan siapa-siapa di skuat Persija. Ia kalah bersaing dan harus menerima jadi pemain pinjaman.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-20 Kalahkan Persija Jakarta Youth 3-1, Penampilan Striker Ini Paling Disorot

Resky Fandi menjadi pemain pinjaman di Dewa United saat masih main di Liga 2. Setelah itu, ia kemudian kembali dipinjamkan ke PSIS Semarang.

Namun, pengalaman dipinjamkan ke dua klub itu menempa kemampuan Resky Fandi. Ia mampu bersaing dengan gelandang Persija lainnya seperti Hanif Sjahbandi, Syahrian Abimanyu, Hanno Behrens, hingga Tony Sucipto.

Mengutip dari laman resmi PT LIB, Resky Fandi bermain selama 1.451 menit dalam 20 pertandingan, 15 partai menjadi pemain inti sisanya masuk dari bangku cadangan dan sudah mencetak satu gol.

Baca Juga: Persija Jakarta Akhirnya Lepas Pemain ke TC Timnas Indonesia U-20

Salah satu alasan jadi pilihan utama karena kinerja Resky di lini tengah. Ia sangat disiplin dalam mengawal lini tengah, serangan balik tim lawan kerap dipatahkannya. Dia juga membuat keseimbangan di lini tengah Persija.

"Dia jadi pemain yang berkembang di dalam tim bahkan ia hampir selalu bermain untuk kami. Dia pemain yang mampu memberikan keseimbangan di tim ini, selalu menjaga posisinya, selalu berjuang memperebutkan setiap bola, dan dia orang yang tak pernah menyerah,” puji Thomas Doll.

Resky pun membuka kiat suksesnya jadi tidak tergantikan di lini tengah Persija. Salah satunya yang ia pikirkan saat ini memberikan yang terbaik untuk Persija ketika pelatih mempercayainya.

Baca Juga: Jadi Andalan Thomas Doll, Wonderkid Persija Diminta Merantau ke Eropa usai Piala Dunia U-20 2023

"Intinya saya hanya fokus untuk bantu tim dan tidak sampai memikirkan hal-hal di luar sepak bola saat ini. Saya hanya fokus bagaimana saya bisa membantu tim di setiap laga. Karena menurut saya semua pemain itu penting di tim. Terkait Timnas, saya hanya bisa mengaminkan saja. Yang jelas saat ini saya hanya fokus 100 persen untuk Persija,” ungkapnya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak