7 Pengurus Klub yang Terpilih sebagai Anggota Exco PSSI Periode 2023-2027, Bakal Konflik Kepentingan Ngga Nih?

Ada tujuh pemilik atau pengurus klub yang terpilih sebagai anggota Exco PSSI periode 2022-2027

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 17 Februari 2023 | 12:39 WIB
Bos Bali United, Pieter Tanuri. (Dok. Bali United)

Bos Bali United, Pieter Tanuri. (Dok. Bali United)

Gol.bolatimes.com - Sejumlah nama pemilik dan pengurus klub kembali terpilih sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027.

Nama-nama pemilik maupun pengurus klub ini memang cukup variatif, karena ada wajah lama yang berstatus sebagai pengurus lama dan pernah menduduki jabatan sebagai anggota Exco PSSI periode sebelumnya.

Namun, ada pula beberapa nama dan wajah baru pada kepengurusan kali ini. Sebab, sebelumnya mereka belum pernah menjadi pengurus PSSI.

Berikut Bolatimes.com menyajikan daftar nama pemilik klub yang terpilih sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk periode 2023-2027.

1. Endri Erawan (Mitra Kukar)

Endri Erawan memang bukan nama baru di dunia sepak bola Indonesia. Sebab, namanya sebelumnya muncul sebagai anggota Exco PSSI periode 2019-2023.

Selain itu, Endri Erawan juga pernah ditunjuk PSSI untuk menggantikan Ratu Tisha sebagai anggota Komite Kompetisi AFC. Saat ini, dia juga berstatus sebagai CEO Mitra Kukar.

2. Pieter Tanuri (Bali United)

Pieter Tanuri merupakan wajah lama yang kembali terpilih untuk menduduki jabatan sebagai anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2023-2027.

Selain dikenal memiliki saham di Persib Bandung, Pieter Tanuri juga menjadi pemilik Bali United. Dia berstatus sebagai Komisaris, sedangkan adiknya, Yabes Tanuri, menjadi CEO Bali United.

3. Hasnuryadi Sulaiman (Barito Putera)

Hasnuryadi Sulaiman juga berstatus sebagai anggota Exco PSSI yang berstatus sebagai pemilik klub. Sebab, ia merupakan CEO Barito Putera.

Lelaki asal Banjarmasin ini memang sudah cukup lama bercokol di tubuh PSSI. Sebelumnya, ia juga menduduki jabatan sebagai Exco PSSI periode 2019-2023.

4. Sumardji (Bhayangkara FC)

Meskipun namanya terhitung baru sebagai anggota Exco PSSI periode 2023-2027, Sumardji bukanlah orang yang baru di dunia sepak bola.

Selain jabatannya sebagai manajer Timnas Indonesia, Sumardji juga saat ini menduduki jabatan sebagai Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC.

5. Eko Setiawan (Farmel FC)

Munculnya nama Eko Setiawan sebagai anggota Exco PSSI terpilih dalam KLB PSSI memang menjadi kejutan. Sebab, ia adalah wajah baru di tubuh PSSI.

Sebagai informasi, Eko Setiawan merupakan pemilik dari klub Liga 3, Farmel FC. Klub ini cukup kontroversial karena sering menjadi sorotan di balik kemenangannya.

6. Muhammad Sungkar (Putra Delta Sidoarjo)

Muhammad Sungkar memang menjadi wajah baru di kepengurusan Exco PSSI periode 2023-2027 ini. Namun, dia sebetulnya sudah cukup lama berkencimpung di dunia sepak bola.

Muhammad Sungkar saat ini berstatus sebagai CEO Putra Delta Sidoarjo, klub Liga 2 yang baru saja promosi dari Liga 3 musim lalu.

7. Rudi Yulianto

Rudi Yulianto juga menjadi wajah baru pada kepengurusan kali ini. Dia juga berasal dari pengurus klub, yakni berstatus sebagai manajer Borneo FC.

Dia sebelumnya berdinas sebagai perwira TNI. Jabatan terakhirnya ialah Danpuspomad TNI AD.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak