3 Alasan Timnas Indonesia U-20 Sukses Kalahkan Fiji di Turnamen Mini Hari Ini

Timnas Indonesia U-20 diprediksi bakal menang mudah lawan Fiji U-20 karena 3 faktor ini.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 17 Februari 2023 | 16:37 WIB
TC Timnas Indonesia U-20. (Dok. PSSI)

TC Timnas Indonesia U-20. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Berikut deretan alasan mengapa Timnas Indonesia U-20 bisa sukses mengalahkan Fiji di laga perdana turnamen mini hari ini, Jumat (17/2).

Timnas Indonesia U-20 akan beraksi dalam sebuah laga uji coba. Uji coba ini dilakukan dengan mengadakan turnamen mini di Tanah Air yang diikuti empat negara.

Termasuk Indonesia, tiga negara lainnya yang akan bermain di turnamen mini adalah, yakni Fiji, Guatemala, dan Republik Dominika.

Baca Juga: BAMTC 2023: Chico Aura Dwi Wardoyo Ganti Raket 4 Kali demi Kalahkan Wakil Korea Selatan

Turnamen mini ini sendiri berangkat dari ide PSSI yang meminta bantuan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Ajang ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno atau SUGBK terhitung sejak tangal 17-19 Februari 2023.

Hadirnya turnamen mini ini tak lepas dari keinginan PSSI agar Timnas Indonesia U-20 memanaskan mesin sebelum berpartisipasi di dua event bergengsi, yakni Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Kebetulan lawan yang dihadapi di turnamen mini adalah negara-negara yang telah dipastikan lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Baca Juga: Gantikan Park Hang-seo di Timnas Vietnam, Philippe Troussier Cetak Rekor Baru

Karenanya, turnamen mini ini pun dirasa sebagai ajang uji coba yang tepat bagi Timnas Indonesia U-20 dalam persiapannya bermain di dua event bergengsi tahun ini.

Di turnamen mini ini, Timnas Indonesia U-20 akan melakoni laga perdana melawan Fiji pada Jumat (17/2) pukul 19.30 WIB di SUGBK.

Ada tiga alasan mengapa Timnas Indonesia U-20 diyakini bisa mengalahkan Fiji di laga perdananya di turnamen mini ini. Apa saja itu?

Baca Juga: Sempat Dituding Hengkang dari Al Nassr karena Kedatangan Cristiano Ronaldo, Aboubakar Beberkan Faktanya

1. Persiapan Lebih Matang

Saat turnamen mini digagas dan baru akan digelar, Timnas Indonesia U-20 telah melakoni pemusatan latihan atau TC bersama 30 pemain yang dipanggil.

Persiapan ini pun membuat Timnas Indonesia U-20 selangkah lebih di depan Fiji yang baru diundang beberapa hari sebelum turnamen mini digelar.

Baca Juga: Hasil BAMTC 2023: Sukses Revans, Chico Aura Dwi Wardoyo Bawa Indonesia Ungguli Korea Selatan

Dengan persiapan lebih matang, Timnas Indonesia U-20 pun diyakini bisa mengalahkan Fiji dengan mudah. Terlebih, tamunya itu baru melakoni perjalanan jauh dan akan berstatus tim tamu.

2. Pengalaman Para Pemain

Meski belum banyak yang mengetahui pemain Fiji, tetapi sudah dipastikan jika penggawa Timnas Indonesia U-20 memiliki kualitas lebih tinggi dibanding lawannya itu.

Pasalnya, beberapa penggawa Timnas Indonesia U-20 ini beberapa sudah mencicipi level profesional bersama klubnya. Sebut saja Ginanjar Wahyu, Dony Tri Pamungkas, Brandon Scheunemann, dan lainnya.

Karena pengalaman tersebut, Timnas Indonesia U-20 pun diyakini bisa mengalahkan Fiji dengan mudah karena level pemainnya yang lebih kompetitif.

3. Efek Shin Tae-yong

Selain punya persiapan yang matang dan pemain yang punya kualitas mumpuni, Timnas Indonesia U-20 punya sosok kunci pada diri Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih jempolan yang punya segudang taktik yang bisa diimplementasikan para pemainnya, sehingga bisa mengalahkan lawannya.

Secara pengalaman, Shin Tae-yong juga bukan pelatih sembarangan yang memiliki CV mentereng, terutama menukangi tim di Piala Dunia.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak