Shin Tae-yong Tidak Puas dengan Penampilan Timnas Indonesia U-20 di Turnamen Mini, Media Vietnam Beri Tanggapan Begini

Shin Tae-yong dianggap memiliki penilaian sendiri terhadap anak asuhnya.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Minggu, 19 Februari 2023 | 13:52 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memberikan pernyataan kepada pewarta di Lapangan C Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (8/2/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memberikan pernyataan kepada pewarta di Lapangan C Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (8/2/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 berhasil mencukur habis Fiji U-20 4-0, dalam turnamen mini internasional yang digelar di Jakarta, Sabtu (18/2/2023). Meski Demikian Shin Tae-yong mengaku tak puas dengan penampilan anak asuhnya.

Media Vietnam, The Thao 247 menanggapi pernyataan Shin Tae-yong yang seharusnya cukup senang dengan permainan anak asuhnya Sabtu kemarin.

"Meski menang, Shin Tae-yong masih terus mengkritik Timnas Indonesia U-20," tulis artikel The Thao 247 dilansir pada Minggu (19/2/2023).

Baca Juga: Hadapi Lawan Berpostur Lebih Besar di Turnamen Mini, Ini Kata Pemain Timnas Indonesia U-20

Media tersebut menyoroti bahwa memang Shin Tae-yong memiliki penilaian sendiri dengan hasil yang ia harapkan. Tetapi perjuangan anak asuhnya harus mendapat dorongan semangat ke depan.

Meski begitu, Shin Tae-yong sebenarnya sudah puas dengan hasil pertandingan 4-0 yang dimainkan anak asuhnya. Namun melihat adanya insiden baku hantam antara pemain skuad Garuda Nusantara dan Fiji U-20 membuat pelatih asal Korea Selatan ini kecewa.

"Saya puas dengan hasilnya, tapi tidak puas dengan penampilan pemain. Jika kualitas pemain Indonesia seperti ini kita belum tentu tampil bagus di Piala Asia U-20 2023," katanya.

Baca Juga: Gantikan Park Hang-seo di Timnas Vietnam, Philippe Troussier Cetak Rekor Baru

Kekecewaan Shin Tae-yong adalah adanya insiden baku hantam antara penyerang Hokky Caraka dengan Pawan Sigh yang sebabkan empat pemain mendapat kartu merah termasuk penyerang PSS Sleman ini.

"Kami membiarkan hal yang seharusnya tak terjadi. Timnas Fiji juga tak perlu mendapat kartu merah. Karena itu lebih baik tanpa ada pemain yang keluar," terang Shin Tae-yong.

Terlepas dari itu, Shin Tae-yong terus menyiapkan anak asuhnya menjalani turnamen mini yang digelar 3 hari ini. Setelah mengalahkan Fiji, selanjuta Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Selandia Baru U-20, Minggu (19/2/2023).

Baca Juga: Sindir Kualitas Pemain, Media Vietnam Sebut Park Hang-seo akan Kesulitan Latih Timnas Indonesia

Pada match kedua ini jadwal pertandingan yang digelar antara lain Indonesia vs Selandia Baru pukul 19.30 WIB dan Guatemala vs Fiji mulai pukul 16.30 WIB.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak