Hasil Turnamen Mini Internasional: Beri Perlawanan Sengit ke Timnas Selandia Baru U-20, Skuad Garuda Nusantara Kalah 2-1

Indonesia mendapat satu gol di menit-menit akhir.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Minggu, 19 Februari 2023 | 21:59 WIB
Hugo Samir pemain Timnas Indonesia U-20 berebut bola dengan pemain Timnas Selandia Baru U-20 di turnamen mini internasional, Minggu (19/2/2023). (Twitter/@PSSI)

Hugo Samir pemain Timnas Indonesia U-20 berebut bola dengan pemain Timnas Selandia Baru U-20 di turnamen mini internasional, Minggu (19/2/2023). (Twitter/@PSSI)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Selandia Baru U-20 berakhir dengan kekalahan skuad Garuda Nusantara dengan skor 2-1. Muhammad Ferarri dkk memberi perlawanan sengit namun tetap tumbang di tangan lawan.

Tiga gol dalam pertandingan persahabatan itu diciptakan oleh Oliver Colloty (58'), Joshua (70') dari Timnas Selandia Baru U-20. Sementara satu gol skuad Garuda Nusantara dibuat oleh Muhammad Ferarri (90+4').

Jalannya pertandingan

Baca Juga: Klasemen Terbaru BRI Liga 1 usai Pekan ke-25 Rampung: PSM Makassar Kokoh di Puncak, Persib Bandung Tempal di Peringkat 2

Timnas Indonesia sudah sejak awal menekan para pemain lawan. Kendati begitu pelatih Selandia Baru U-20, Darren Bazeley tak mau anak-anaknya hanya bermain bertahan dan memberi perlawanan.

Rabbani memiliki peluang bagus di menit ke-11. Ketika kiper Selandia Baru keluar dari sarangnya, bomber Borneo FC itu coba berlari merebut bola, tapi sayang si kulit bundar melaju terlalu cepat yang tak dapat dijangkau.

Arkhan Fikri sebenarnya mampu membuat senam jantung lawan di menit ke-20. Ia menyambar bola liar di depan kotak penalti setelah kemelut dari sebuah lemparan ke dalam. Tembakan kaki kirinya cukup bagus, namun bola masih bisa diamankan kiper Henry.

Baca Juga: Andre Gaspar Hengkang, Borneo FC Cari Pelatih Baru di Sisa Musim Liga 1 2022/2023

Setelah itu, Arkhan Fikri menusuk ke kotak penalti usai menyambar umpan dari Zanadin Fariz. Tembakan chip yang ia lakukan masih melambung tipis.

Di menit ke-28, Selandia Baru membalas. Dalam situasi tendangan sudut, bek Jackson Thomas menyundul bola, namun si kulit bundar masih membentur mistar gawang Timnas U-20 kawalan kiper Cahya Supriadi.

Pemain sayap Timnas U-20, Frengky Missa punya peluang di menit ke-35. Menerima bola di dalam kotak penalti, Frengky terburu-buru melepas tembakan yang melayang jauh dari sasaran.

Baca Juga: Cerita Martin Braithwaite Suka Makanan Ayam Geprek Khas Indonesia

Frengky punya kesempatan bagus lagi di menit ke-43. Ia menusuk ke kotak penalti dan menembak bola dengan keras, tapi sayangnya kena tiang atas.

Babak pertama sendiri rampung dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-20 tertinggal 0-1 pada menit ke-52 setelah kesalahan kiper Cahya Nugraha mengantisipasi umpan silang, berhasil dimanfaatkan pemain pengganti Oliver Colloty.

Gawang Indonesia kembali dibobol Selandia Baru di menit ke-70 dan tertinggal 0-2.

Kali ini, kesalahan Sulthan Zaky Pramana dalam mengontrol bola. Jay Joshua Herdman yang memanfaatkan umpan Oliver Colloty langsung menggeatarkan jalan Cahya Supriadi.

Indonesia kembali mendapatkan peluang lewat sepakan jarak dekat Arkhan Fikri di menit ke-77.

Namun sepakan hasil kerja sama satu-dua dengan Hugo Samir masih menyamping tipis dari gawang Selandia Baru.

Garuda Nusantara terus memberikan tekanan ke pertahanan Selandia Baru untuk mengejar ketertinggalan dua gol di sisa waktu babak kedua.

Selandia Baru harus bermain dengan 10 orang di menit ke-88 setelah Isaac Robert Hughes mendapatkan kartu merah dari wasit Fariq Hitaba.

Upaya Isaac mengulur waktu di akhir pertandingan membuat wasit memutuskan mengusir sang pemain.

Timnas Indonesia U-20 sempat memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 lewat gol sundulan Muhammad Ferrari dari sepak pojok.

Namun gol tersebut menjadi yang terakhir tercipta di pertandingan tersebut, dan membuat Indonesia harus mengakui keunggulan Selandia baru.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak