Belum Kasih Kepastian, Shin Tae-yong Tunggu Respons Klub Marselino Ferdinan

Klub Marselino Ferdinan masih cuek.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 20 Februari 2023 | 08:23 WIB
Pelatih Timnas U-20  Shin Tae-yong (kiri) menjawab pertanyaan para pewarta setelah pertandingan persahabatan melawan Selandia Baru yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/2/2023). (ANTARA/Rauf Adipati)

Pelatih Timnas U-20 Shin Tae-yong (kiri) menjawab pertanyaan para pewarta setelah pertandingan persahabatan melawan Selandia Baru yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/2/2023). (ANTARA/Rauf Adipati)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong masih menunggu respons dari klub Marselino Ferdinan, KMSK Deinze yang belum memberikan kepastian terkait pemainnya.

Hingga kekinian, KMSK Deinze belum melepas Marselino Ferdinan ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Marselino Ferdinan dinantikan kesiapannya untuk memperkuat timnas dalam dua kompetisi tersebut. Namun, sang pemain sampai sekarang belum merapat selepas resmi bergabung ke klub Liga 2 Belgia, KMSK Deinze.

Shin Tae-yong menerangkan, pihaknya sudah melakukan komunikasi denagn KMSK Deinze termasuk mengirim sejumlah berkas agar Marselino Ferdinan bisa dilepas oleh klubnya.

Namun, belum ada respons dari klub Marselino Ferdinan sedangkan Piala Asia U-20 2023 digelar mulai 1 Maret mendatang.

"Dari staf pelatih kita sudah lakukan video meeting dengan klubnya tiga hari yang lalu, dan mereka minta beberapa berkas dari federasi, dalam hal ini saya juga setuju dengan memberikan berkas-berkas tersebut, tetapi sampai saat ini belum ada jawaban dari klubnya," ujar Shin Tae-yong pascalaga kontra Selandia Baru, Minggu (20/8/2023) seperti dikutip dari Antara.

Sebelumnya, Shin Tae-yong menilai keputusan Marselino Ferdinan untuk hijrah ke luar negeri terlalu dini. Menurutnya, alangkah lebih baik bila wonderkid Timnas Indonesia abroad setelah Piala Dunia U-20 2023 karena berpotensi mendongkrak harga sang pemain.

Shin Tae-yong memanggil Marselino Ferdinan dan 29 pemain lain ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan Piala Asia U-20 2023 sejak 1 Februari lalu.

Namun lantaran berada di Belgia, Marselino Ferdinan belum bisa merapat. Shin Tae-yong pun mengaku mulai akan mempertimbangkan untuk mencoret pemain yang kesulitan bergabung ke TC.

Selain Marselino, sebelumnya ada Ronaldo Kwateh dan Muhammad Ferrari yang belum ke TC. Kedua pemain itu akhirnya mendapat restu klub untuk mengikuti agenda Timnas U-20 bersama Shin Tae-yong.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak