Komentar Bijak Muhammad Ferrari usai Kembali Dilatih Shin Tae-yong

Ferrari komentar begini usai dilepas Persija ke Timnas U-20.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 20 Februari 2023 | 08:46 WIB
Pemain Timnas Indonesia u-20 Muhammad Ferarri (ketiga kanan) berselebrasi bersama rekan-rekannya usai membobol gawang Selandia Baru dalam pertandingan uji coba internasional U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (19/2/2023). ( ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/YU)

Pemain Timnas Indonesia u-20 Muhammad Ferarri (ketiga kanan) berselebrasi bersama rekan-rekannya usai membobol gawang Selandia Baru dalam pertandingan uji coba internasional U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (19/2/2023). ( ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/YU)

Gol.bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia U-20 Muhammad Ferrari buka suara seusai bergabung ke pemusatan latihan (TC) yang dikomandoi pelatih Shin Tae-yong.

Belakangan, sosok Muhammad Ferrari turut terserer dalam pemberitaan perselisihan Shin Tae-yong dengan juru taktik Persija Jakarta Thomas Doll.

Ini lantaran, Thomas Doll tak kunjung melepas Muhammad Ferrari ke pemusatan latihan timnas U-20 untuk persiapan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20, karena pemain muda itu masih diandalkan Macan Kemayoran di BRI Liga 1.

Namun, Persija Jakarta akhirnya melepas Muhammad Ferrari ke TC Timnas Indonesia U-20 menyusul delapan rekannya yang lain seperti Frengky Missa dan Ginanjar Wahyu. Pemain berusia 19 tahun itu pun langsung dimaikan Shin Tae-yong saat lawan Selandia Baru di SUGBK, Minggu (19/2/2022).

Meski baru bergabung, Muhammad Ferrari menunjukkan tajinya. Ia mencetak gol semata wayang saat Timnas Indonesia U-20 kalah 1-2 dari Selandia Baru.

Seusai laga, Ferraru tidak mau membandingkan pemusatan latihan timnas yang dinahkodai Shin Tae Yong, dengan kesempatan bermain reguler di level klub karena keduanya masing-masing memiliki nilai positif.

"Soal yang sering bermain, ya untuk perkembangan diri saya itu sangat positif dan sangat bagus ya karena untuk ke depannya itu bisa meningkatkan kepercayaan diri saya. Untuk TC (training camp/ pemusatan latihan) yang panjang juga itu juga kadang sama halnya yang tadi, karena dari TC yang panjang kita belajar banyak hal juga apa kekurangan kita, pokoknya itu lebih ke kepercayaan diri saya sih," ucap Ferrari pada konferensi pers pascalaga.

Muhammad Ferrari pun menegaskan komitmennya untuk tampil sepenuh hati pada setiap kesempatan, baik untuk timnas maupun saat membela klubnya.

"Ketika saya ada di Persija saya ingin memberikan yang terbaik dan 100 persen, dan ketika saya ada di timnas, saya juga sebaliknya akan memberikan 100 persen. Dan saya tidak memikirkan hal-hal begitu. Saya hanya fokus sepak bola. Apa yang terbaik buat saya, insya Allah saya lakuin," tambahnya.

Selanjutnya, Muhammad Ferrari dan kawan-kawan dijadwalkan menghadapi Guatemala, di laga pamungkas Turnamen Mini, Selasa (21/2/2023).

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak