3 Pemain yang Tampil Apik saat Timnas Indonesia U-20 Kalah Lawan Selandia Baru

Meski kalah lawan Selandia Baru, 3 pemain Timnas Indonesia U-20 ini tampil mengesankan.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 20 Februari 2023 | 15:15 WIB
Hugo Samir pemain Timnas Indonesia U-20 berebut bola dengan pemain Timnas Selandia Baru U-20 di turnamen mini internasional, Minggu (19/2/2023). (Twitter/@PSSI)

Hugo Samir pemain Timnas Indonesia U-20 berebut bola dengan pemain Timnas Selandia Baru U-20 di turnamen mini internasional, Minggu (19/2/2023). (Twitter/@PSSI)

Gol.bolatimes.com - Berikut 3 pemain Timnas Indonesia U-20 yang tampil apik meski harus tumbang dari Selandia Baru pada laga kedua turnamen mini.

Timnas Indonesia U-20 gagal meneruskan kiprah apiknya di turnamen mini, usai takluk dari Selandia Baru dengan skor tipis 1-2, Minggu (19/2).

Dalam pertandingan itu, seluruh gol yang tercipta hadir di babak kedua, di mana Selandia Baru menjadi tim yang mencetak gol pembuka.

Baca Juga: Makin Nyetel saat Lawan Timnas Selandia Baru U-20, Hugo Samir diminta Netizen Jadi Starter

Gol pembuka di laga ini dicetak oleh John Colloty yang berhasil memanfaatkan blunder Cahya Supriadi saat menghalau umpan silang di menit ke-58.

12 menit kemudian atau di menit ke-70, Selandia Baru mampu menggandakan keunggulannya lewat Jay Joshua Herdman. Lagi-lagi, proses gol ini tercipta dari blunder di pertahanan Timnas U-20.

Menjelang laga usai, Timnas Indonesia U-20 mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat tandukan Muhammad Ferarri dari sepak pojok.

Baca Juga: Gagal Cetak Gol ke Gawang Selandia Baru U-20, Ini Kata Frengky Missa

Kekalahan tersebut pun menjadi noda bagi Timnas Indonesia U-20 yang sebelumnya berhasil tampil superior kala menghadapi Fiji.

Selain itu, kekalahan ini menjadi PR besar bagi Shin Tae-yong untuk membenahi permainan anak asuhnya, jelang berpartisipasi di Piala Asia U-20 2023 pada Maret mendatang.

Terlepas dari catatan buruk tersebut, setidaknya ada tiga pemain Timnas Indonesia U-20 yang mampu bersinar kala dibekuk oleh Selandia Baru.

Baca Juga: Hitung-hitungan Peluang Timnas Indonesia U-20 Juara Turnamen Mini usai Dikalahkan Selandia Baru

Siapa saja pemain itu? Berikut daftarnya.

1. Hugo Samir

Pemain debutan di Timnas Indonesia U-20, Hugo Samir, mampu menampilkan permainan apik meski masuk sebagai pemain pengganti di laga kontra Selandia Baru.

Baca Juga: Digembleng Shin Tae-yong di Piala AFF 2022, Saddil Ramdani Makin Gacor dan Cetak Gol Lagi Bersama Sabah FC

Di laga tersebut, pemain berusia 18 tahun ini mampu menunjukkan agresivitasnya sebagai winger, dengan berduel melawan para pemain Selandia Baru.

Bahkan, agresivitas ini membuatnya beberapa kali membuat pertahanan Selandia Baru kelabakan, sehingga membuatnya kerap dilanggar atau dijaga ketat oleh lawan.

2. Frengky Missa

Frengky Missa turun sebagai starter di laga ini dan mampu menampilkan permainan apik, setidaknya sepanjang babak pertama.

Di babak pertama, pemain berusia 19 tahun ini beberapa kali mengancam gawang Selandia Baru melalui pergerakan dan sontekannya.

Salah satu sontekannya bahkan bisa saja berbuah gol andai bola hasil sepakan kaki kirinya tak membentur mistar gawang Selandia Baru.

3. Arkhan Fikri

Absennya Marselino Ferdinan tetap membuat lini tengah Timnas Indonesia U-20 hidup di laga kontra Selandia Baru berkat sosok Arkhan Fikri.

Di babak pertama, Arkhan Fikri kerap melakukan penetrasi dengan memanfaatkan celah pertahanan Selandia Baru. Bahkan, ia beberapa kali mendapat peluang matang di paruh pertama.

Selain itu, Arkhan Fikri juga mampu mendominasi lini tengah Selandia Baru dengan gaya bertahannya serta ketenangannya dalam mengalirkan bola.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak