Apresiasi Penampilan Hugo Samir, Pelatih Selandia Baru U-20 Acungkan Jempol

Begini cara pelatih Selandia Baru U-20 mengapresiasi penampilan Hugo Samir.

Gagah Radhitya Widiaseno | BolaTimes.com
Senin, 20 Februari 2023 | 15:47 WIB
Pemain Persis Youth, Hugo Samir yang juga penghafal Al Quran dan berkesempatan melakukan pemusatan latihan untuk Timnas U-20. (Instagram/@hugosamir28)

Pemain Persis Youth, Hugo Samir yang juga penghafal Al Quran dan berkesempatan melakukan pemusatan latihan untuk Timnas U-20. (Instagram/@hugosamir28)

Gol.bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-20, Hugo Samir mendapatkan apresiasi dari pelatih Selandia Baru U-20, Darren Shaun Barrzeley usai laga uji coba di turnamen mini.

Pada laga Timnas Indonesia U-20 vs Selandia Baru U-20, Hugo Samir memang tidak mencetak gol. Bahkan ia tak main sejak awal pada laga tersebut.

Ia dimainkan pada pertengahan babak kedua menggantikan Resa Aditya. Meski main di babak kedua, anak pelatih Jacksen F. Tiago ini bermain cukup impresif.

Baca Juga: Daftar Lengkap Tim yang Lolos ke Final Four Proliga 2023, Kategori Putra dan Putri

Terlihat permainan skuad asuhan Shin Tae-yong berubah terutama di lini serang. Aksi pemain asal Persis Solo Youth itu pun menyihir pencinta sepakbola Tanah Air.

Beberapa kali momen Hugo Samir melakukan penetrasi dan tampil ngotot meski secara postur kalah dari pemain Selandia Baru.

Sayangnya, Hugo Samir sampai akhir laga tak mampu menyelamatkan Timnas Indonesia U-20 dari kekalahan. Setelah peluit panjang, ia tampak meneteskan air mata di lapangan, karena tak bisa memberikan hasil yang terbaik untuk tim besutan Shin Tae-yong itu.

Baca Juga: Tak Akur dengan Thomas Doll, Shin Tae-yong Pernah Lakukan Hal ini Kepada Pelatih Jerman Lain

Meski begitu, ternyata ia justru mendapatkan apresiasi dari pelatih Selandia Baru U-20, Darren Shaun Barrzeley dengan cara memberikan acungan jempol.

Hal ini tampak dalam sebuah unggahan akun TikTok @calondemang3. Hugo Samir yang sempat bersedih di atas lapangan itu mencoba untuk bangkit dan berdiri. Kemudian, Darren Shaun Barrzeley langsung menghampirinya dan seolah memberikan semangat kepadanya.

Tak lupa acungan jempol diberikan Barrzeley kepada Hugo Samir. Ia cukup terkesan dengan penampilan impresif Hugo Samir yang sempat membuat anak asuhnya kelabakan.

Baca Juga: Marselino Ferdinan jadi Rebutan Shin Tae-yong dan KMSK Deinze, PSSI Sudah Kirim Dokumen Tapi Jawabannya masih Gantung

Adapun Timnas Indonesia U-20 harus mengaku kekalahan atas Selandia Baru U-20 dengan skor 1-2. Gol Timnas Indonesia U-20 dicetak oleh Muhammad Ferrari.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak