3 Alasan Hugo Samir Layak Jadi Starter di Laga Timnas Indonesia U-20 vs Guatemala

Hugo Samir cocok jadi starter Timnas Indonesia U-20 vs Guatemala karena alasan ini.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Selasa, 21 Februari 2023 | 07:57 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-20 Hugo Samir ketika menghadapi Fiji di Turnamen Mini Internasional. (Instagram/@pssi)

Pemain Timnas Indonesia U-20 Hugo Samir ketika menghadapi Fiji di Turnamen Mini Internasional. (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Hugo Samir tampaknya mulai menjadi bintang baru di skuad Timnas Indonesia U-20 dan dinilai layak mendapat kesempatan untuk tampil sebagai starter melawan Guatemala U-20.

Sejauh ini, Hugo Samir telah memperlihatkan performa yang impresif bersama Timnas Indonesia U-20 di Turnamen Mini Internasional 2023 menjelang Piala Asia U-20 2023.

Hugo Samir termasuk pemain lincah yang biasa menusuk pertahanan lawan di sisi kiri. Tak jarang, ia membantu build up serangan termasuk memberikan umpan matang untuk selanjutnya dikonversi striker menjadi gol.

Saat menjalani laga menghadapi Selandia Baru U-20, Hugo Samir dimainkan di babak kedua oleh Shin Tae-yong. Kehadirannya membuat perubahan signifikan daya gedor, meski begitu Indonesia tetap kalah.

Oleh karena itu, Hugo Samir sebetulnya layak mendapatkan kesempatan dari Shin Tae-yong untuk merasakan penampilan pertama bermain sejak menit awal.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan yang membuat Hugo Samir layak menjadi starter saat Timnas Indonesia U-20 menghadapi Guatemala.

1. Makin Nyetel Bersama Timnas Indonesia U-20

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 melawan Selandia Baru U-20 memang semakin memperlihatkan bahwa Hugo Samir tampil mengesankan.

Sebab, anak kandung pelatih kenamaan, Jacksen F Tiago, ini terlihat mulai nyetel dengan permainan Timnas Indonesia U-20.

Oleh karena itu, Hugo Samir layak mendapatkan kesempatan untuk bermain sejak menit awal ketika Timnas Indonesia U-20 menghadapi laga terakhir turnamen mini internasional melawan Guatemala U-20.

2. Mencoba Taktik Baru

Pertandingan melawan Guatemala U-20 akan menjadi ajang uji coba terakhir bagi Timnas Indonesia U-20 sebelum bertolak ke Uzbekistan untuk menghadapi Piala Asia U-20 2023.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong harus memaksimalkan pertandingan terakhir di turnamen mini internasional ini untuk mematangkan persiapan maupun menguji taktik dan kombinasi pemainnya.

Salah satunya yakni dengan memasang efektivitas Hugo Samir jika diturunkan sejak menit awal. Hal ini tentu harus diuji coba oleh Shin Tae-yong karena tidak banyak kesempatan yang ada untuk menjajal komposisi pemain yang berbeda di level internasional.

3. Butuh Menit Bermain

Hugo Samir tentunya membutuhkan menit bermain yang lebih banyak bersama Timnas Indonesia U-20 agar bisa tampil lebih baik di Piala Asia U-20 2023.

Oleh karena itu, pelatih Timnas Indonesia U-20 harus mempertimbangkan untuk memainkan pemain Persis Solo Youth ini sejak menit awal pada laga kontra Guatemala U-20.

Dengan demikian, Hugo Samir akan menghadapi tantangan dan pengalaman baru untuk bisa mengatasi situasi pertandingan jika bermain sejak menit awal.

Hal ini tentunya bakal memberikan jam terbang yang lebih banyak bagi Hugo Samir sebelum dibawa ke Piala Asia U-20 2023.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak