Tak Kunjung Bergabung ke Timnas Indonesia U-20, Kesempatan Debut Marselino di KMSK Deinze Tak akan Mudah

Marselino Ferdinan sudah lama ikut berlatih dan bisa menjalani debutnya berasama KMSK Deinze.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Selasa, 21 Februari 2023 | 14:15 WIB
Pemain muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan resmi direkrut klub Belgia, KMSK Deinz. (Instagram/@marselinoferdinan10)

Pemain muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan resmi direkrut klub Belgia, KMSK Deinz. (Instagram/@marselinoferdinan10)

Gol.bolatimes.com - Marselino Ferdinan memiliki tugas berat saat membantu klubnya, KMSK Deinze di Challenger Pro League. Pasalnya tim berada di jajaran tim degradasi yang terancam turun kasta jika kalah dan hal itu tak muda dilakukan.

Di sisi lain, isu ketidakhadrian Marselino Ferdinan ke Timnas Indonesia U-20 juga semakin kuat. Apalagi debut Marselino Ferdinan dengan KMSK Deinze sudah ditunggu fans dan pendukung tim.

Seperti diketahui, KMSK Deinze harus masuk ke zona degradasi bersama enam tim lainnya setelah kalah di babak sebelumnya di Challenger Pro League. Marselino Ferdinan dkk tentu akan turun ke kasta ketiganya Liga Belgia dalam pertandingan playoff itu jika kalah di beberapa pertandingan.

Baca Juga: Marselino Ferdinan jadi Rebutan Shin Tae-yong dan KMSK Deinze, PSSI Sudah Kirim Dokumen Tapi Jawabannya masih Gantung

Tugas berat ini juga dipikul Marselino yang diproyeksikan bisa menjalani debut bersama tim di pekan ini. KMSK Deinze akan menghadapi Jong KAA Gent, Sabtu (25/2/2023).

"Kita akan melanjutkan pertandingan pukul 4 sore [waktu Belgia]. Kita menerima Jong Kaa Gent, untuk pertandingan babak pertama playoff degradasi," tulis akun Instagram KMSK Deinze, Selasa (21/2/2023).

Marselino Ferdinan sejatinya sudah menyelesaikan administrasi kepindahannya ke KMSK Deinze. Direktur Olahraga KMSK Deinze, Adrian Esparagga juga menyebut Marselino bisa segera menjalani debutnya.

Baca Juga: Gabung KMSK Deinze, Marselino Ferdinan Dipuji Pemain Timnas Mali

Di sisi lain, Marselino juga sudah menyiapkan fisik serta performanya untuk melakoni laga perdana. Adrian mengaku selama dirinya menyelesaikan administrasi, Marselino terus berlatih.

"Jadi sejauh kemarin dia punya waktu yang cukup untuk menyiapkan seluruhnya bermain di Tim Utama," kata dia.

Sementara kepastiannya untuk bergabung ke Timnas Indonesia U-20 masih menggantung. Marselino bahkan terancam tak dibawa ke Uzbekistan dalam turnamen Piala Asia U-20 Maret nanti.

Baca Juga: KMSK Deinze Kubur Mimpi Marselino Ferdinan Dalam-dalam, Ini Alasannya

Kendati ketidakhadiran Marselino Ferdinan di skuad Garuda Nusantara, nama-nama seperti Hugo Samir hingga Zanadin Fariz sudah mulai mendapat irama bermain di bawah nahkoda Shin Tae-yong.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak