Sisi Lain Hugo Samir, Pernah Juara Azan hingga Penghafal Al-Quran

Hugo Samir tidak hanya oke di lapangan, tetapi juga sosok yang agamis

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 21 Februari 2023 | 14:44 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-20, Hugo Samir. (PSSI dan Instagram/@jacksen_tiago)

Pemain Timnas Indonesia U-20, Hugo Samir. (PSSI dan Instagram/@jacksen_tiago)

Gol.bolatimes.com - Pemain muda yang kini menjadi bintang baru di skuad Timnas Indonesia U-20, Hugo Samir, ternyata memiliki sejumlah prestasi yang mentereng, mulai dari peraih juara lomba adzan hingga penghafal Al-Quran.

Tentunya, kelebihan sebagai peraih juara lomba adzan hingga penghafal Al-Quran itu menjadi sisi positif yang bisa membantu aspek spiritual Hugo Samir di luar aktivitasnya sebagai pesepak bola.

Informasi soal kemampuan Hugo Samir sebagai penghafal Al-Quran itu sempat diunggah oleh ayahnya yang berstatus sebagai pelatih kenamaan, Jacksen F Tiago.

Pada medio 2020 lalu, Jacksen F Tiago mengunggah momen ketika anak kandungnya tersebut bisa menjadi penghafal Al-Quran alias yang biasa disebut sebagai Hafiz.

Tak hanya itu, Hugo Samir ternyata juga pernah mengunggah sebuah momen ketika dirinya mendapatkan juara ketiga dalam lomba adzan.

“Detik-detik juara tiga adzan,” tulis Hugo Samir dalam unggahan video di akun Instagram miliknya tersebut.

Hugo Samir tampaknya mulai menjadi bintang baru di skuad Timnas Indonesia U-20 dan dinilai layak mendapat kesempatan untuk tampil sebagai starter melawan Guatemala U-20.

Sejauh ini, Hugo Samir telah memperlihatkan performa yang impresif bersama Timnas Indonesia U-20 di turnamen mini internasional menjelang Piala Asia U-20 2023.

Hugo Samir termasuk pemain lincah yang biasa menusuk pertahanan lawan di sisi kiri. Tak jarang, ia membantu build-up serangan termasuk memberikan umpan matang untuk selanjutnya dikonversi striker menjadi gol.

Saat menjalani laga menghadapi Selandia Baru U-20, Hugo Samir dimainkan di babak kedua oleh Shin Tae-yong. Kehadirannya membuat perubahan signifikan daya gedor, meski begitu Indonesia tetap kalah.

Sebelum laga itu, Hugo Samir mendapatkan pujian dari publik usai turut membantu Timnas Indonesia U-20 menang telak atas Fiji U-20 dalam turnamen mini yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (17/2/2023).

Pada laga itu, Hugo Samir bermain dari bangku cadangan di babak kedua. Meski sebagai pemain pengganti, anak eks pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago itu tampil memukau dengan memberikan satu assist.

Assist ini berawal dari sisi kiri pertahanan Fiji U-20 ketika Hugo Samir berada di kotak penalti. Namun, ia justru tidak menembak bola ke arah gawang Fiji U-20 melainkan memberikan operan kepada Hokky Caraka.

Operannya cukup memanjakan, sehingga Hokky pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Ia menanduk bola hasil operan cantik Hugo Samir.

Kontributor: Muh Faiz Maulana
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak