Tepati Janji, Shin Tae-yong Kembalikan Cahya Supriadi ke Persija Jakarta

"Saya sudah berjanji dengan Persija," kata Shin Tae-yong.

Rabu, 22 Februari 2023 | 11:30 WIB
Kiper Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi. (Dok. Persija)

Kiper Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi. (Dok. Persija)

Gol.bolatimes.com - Cahya Supriadi dilepas Shin Tae-yong ke klub asalnya, Persija Jakarta. Kiper muda itu dikembalikan sebelum kembali ke Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Asia U-20 2023.

Shin Tae-yong mengaku dirinya ingin menepati janjinya kepada Persija Jakarta yang sebelumnya telah melepas Cahya Supriadi ke pemusatan latihan (TC) Timnas U-20.

Cahya Supriadi dilepas ke Persija Jakarta jelang laga kontra Barito Putera di lanjutan BRI Liga 1 yang akan digelar di Stadion Candarabhaga, Selasa (22/2/2023).

Memang, sebelum Cahya mengikuti TC Timnas Indonesia U-20 ada perjanjian dengan tim kepelatihan Persija. Macan Kemayoran membutuhkan Cahya sebagai pelapis Andritany Ardhiyasa di laga kandang.

"Untuk Cahya, saya sudah berjanji dengan Persija dan pastinya mereka bisa memahami masalah ini. Cahya memang dilepas H-1 sebelum laga Persija ke tim, karena dia bermain sebagai kiper, beda dengan yang lain," kata Shin Tae-yong di SUGBK, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Shin Tae-yong menjelaskan situasi Cahya Supriadi berbeda dengan pemain yang berposisi non-kiper. Mereka dibutuhkan sejak awal untuk proses adaptasi.

Juru formasi asal Korea Selatan itu mengeluhkan telatnya gabung beberapa pemain Timnas Indonesia U-20 ke dalam TC. Seperti Muhammad Ferarri yang baru merapat belum lama ini.

"Harusnya pemain yang tidak jadi kiper dilepas dengan cepat ke Timnas. Tapi ya saya sudah janji dan saya menepati janji saya, Cahya dilepas dan ini berlaku sampai tanggal 22 (Februari)," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan bertolak ke Uzbekistan untuk mengikuti Piala Asia U-20 2023 pada 24 Februari. Di kejuaraan tersebut, Skuad Garuda Nusantara berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak