Piala Asia U-20 2023 Sebentar Lagi, Shin Tae-yong Akui Fisik dan Mental Pemain Timnas U-20 Masih Kurang

Shin Tae-yong menyoroti kekurangan Timnas Indonesia U-20.

Rabu, 22 Februari 2023 | 12:04 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong (kanan) mengawasi latihan para pemainnya di Lapangan C Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (8/2/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong (kanan) mengawasi latihan para pemainnya di Lapangan C Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (8/2/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong secara gamblang menilai para pemainnya belum siap secara fisik dan mental untuk menghadapi Piala Asia U-20 2023.

Padahal Piala Asia U-20 2023 segera digelar mulai 1 Maret mendatang. Shin Tae-yong curhat, skuadnya belum lengkap dan menyoroti fisik dan mentalitas pemainnya.

Ini berkaca dari hasil Turnamen Mini Internasional 2023, di mana Timnas Indonesia hanya meraih satu kali kemenangan dari tiga pertandingan yang dilakoni.

Salah satunya tidak dilepasnya Marselino Ferdinan hingga belum selesainya proses naturalisasi Rafael Struick, Justin Hubner, dan Ivar Jenner.

"Sejujurnya fisik dan mental para pemain kita memang masih kurang ya," kata Shin Tae-yong di SUGBK, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

"Untuk skuad, kurang lima sampai enam pemain sampai sekarang dan tanpa mereka kita bertanding. Tetapi di Piala Dunia mereka akan bergabung ke Timnas dan saya optimistis kami bisa jadi lebih baik, jadi saya mohon dukungan untuk tim ini," terangnya.

Tim Merah Putih berada di Grup A Piala Asia U-20 2023 bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah. Namun, di kejuaraan tersebut juru taktik asal Korea Selatan itu bisa menurunkan komposisi terbaiknya.

Salah satunya tidak dilepasnya Marselino Ferdinan hingga belum selesainya proses naturalisasi Rafael Struick, Justin Hubner, dan Ivar Jenner.

Shin Tae-yong berjanji setelah Piala Asia U-20 nanti, ada latihan khusus yang dilakukan. Tentu saja ini untuk membangun tim Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 turut serta dalam kejuaraan bergengsi itu dengan status tuan rumah. Tak hanya mau sukses penyelenggaraan, melainkan juga prestasi.

"Memang setelah dari Uzbekistan nanti bisa jadi lebih baik dan sebelum Piala Dunia dimulai saya akan memberi latihan intensitas tinggi agar fisik dan mental pemain meningkat," pungkasnya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak