Profil Ethan Kohler, Pemain Keturunan Indonesia yang Jadi Incaran Raksasa Bundesliga

Ethan Kohler dibidik klub top Jerman.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 24 Februari 2023 | 17:00 WIB
Pemain berdarah Indonesia, Ethan Kohler dirumorkan akan direkrut Werder Bremen (Instagram @ethan_kohler05)

Pemain berdarah Indonesia, Ethan Kohler dirumorkan akan direkrut Werder Bremen (Instagram @ethan_kohler05)

Gol.bolatimes.com - Mengenal lebih jauh sosok Ethan Kohler, pemain keturunan Indonesia yang belum lama ini dirumorkan masuk radar salah satu tim papan atas Bundesliga, Werder Bremen.

Indonesia memiliki banyak pemain keturunan yang punya kualitas mumpuni. Salah satunya adalah Ethan Kohler yang kini berada di Amerika Serikat.

Pemain berusia 17 tahun tersebut saat ini tercatat bermain untuk tim kasta kedua di negeri Paman Sam, yakni Oakland Roots.

Belakangan, nama Ethan Kohler menjadi perbincangan karena dirinya dilaporkan menjadi target teratas tim besar di Jerman, yakni Werder Bremen.

Hal ini diketahui dari laporan yang dikemukakan oleh media Jerman, Fussballtransfers, yang menyatakan bahwa pemain berposisi bek itu menjadi prioritas Werder Bremen.

“SV Werder Bremen tampaknya memiliki rekrutan musim pertama pada musim panas nanti," tulis media Jerman itu.

Sedangkan media Jerman lainnya, Bild, mengungkapkan bahwa ketertarikan kampiun Bundesliga 2003/2004 itu baru sekadar rumor belaka.

Pasalnya, pihak klub Ethan Kohler, yakni Oakland Roots, belum memberikan konfirmasi apapun terkait ketertarikan maupun penawaran yang datang dari Werder Bremen.

Hadirnya kabar ini tak ayal menjadi angin segar bagi sepak bola Indonesia, mengingat salah satu pemain keturunannya menjadi buruan tim sekelas Werder Bremen.

Lantas, siapakah sosok Ethan Kohler itu? Berikut sosoknya.

Profil Ethan Kohler

Ethan Kohler merupakan pemain keturunan Indonesia yang lahir di Amerika Serikat, tepatnya di California pada 20 Mei 2005.

Diketahui, darah Indonesia yang mengalir di tubuhnya datang dari pihak sang ibu, yakni dari neneknya yang berasal dari Bali.

Ethan Kohler sendiri diketahui bermain sebagai pemain bertahan. Tercatat ia sempat bermain sebagai bek tengah ataupun gelandang bertahan.

Pemain berpostur 1,83 meter ini pertama kali mengawali kariernya bersama San Jose Earthquakes Academy di Amerika Serikat, sebelum akhirnya bergabung Oakland Roots pada Januari 2023 ini.

Bersama akademi San Jose Earthquake, Ethan Kohler tercatat telah tampil sebanyak 11 kali dengan total menit bermain sebanyak 725 menit.

Karena kiprahnya itu, Ethan Kohler pun kemudian sempat mendapat pemanggilan untuk bermain bagi Timnas Amerika Serikat U-19.

Meski sempat dipanggil ke Timnas Amerika Serikat U-19, Ethan Kohler tak menutup kemungkinan jika nantinya membela Timnas Indonesia.

Ia terbuka untuk menerima pinangan Timnas Indonesia jika nantinya hadir tawaran baginya untuk membela panji Merah Putih di level internasional.

“Aku telah bersama tim nasional Amerika Serikat akhir-akhir ini, tapi jika sesuatu berubah aku mungkin akan melihat ke depan apapun bisa terjadi,” kata Ethan Kohler via Footballtalentnesia.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak