3 Pemain yang Layak Jadi Kapten Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023

Inilah para pemain yang layak menjadi pemimpin lapangan Timnas Indonesia U-20 saat berjuang di Piala Asia U-20 2023

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 24 Februari 2023 | 20:53 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan Muhammad Ferrari. (Dok. PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan Muhammad Ferrari. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Absennya Marselino Ferdinan tentu membuat pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, harus memutar otak untuk mencari kapten terbaru yang memimpin timnya di Piala Asia U-20 2023.

Sejatinya, ada beberapa nama pemain yang memiliki kemampuan yang layak untuk ditunjuk Shin Tae-yong sebagai kapten terbaru Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023.

Para pemain ini memang sudah sering menjadi andalan Shin Tae-yong. Mereka juga dinilai memiliki jiwa kepemimpinan untuk mewakili Shin Tae-yong di atas lapangan.

Tanpa Marselino Ferdinan, pemain-pemain ini jelas dianggap layak untuk mengemban tugas sebagai kapten Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain yang layak menjadi pengganti Marselino Ferdinan sebagai kapten baru Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023.

1. Muhammad Ferarri

Salah satu pemain yang punya jiwa kepemimpinan di skuad Timnas Indonesia U-20 ialah Muhammad Ferarri. Oleh karena itu, ia layak diperhitungkan sebagai kapten di Piala Asia U-20 2023.

Muhammad Ferarri memang punya latar belakang yang cukup apik jika melihat rekam jejaknya. Dia sudah bermain reguler bersama Persija Jakarta di Liga 1 musim ini.

Tak hanya itu, Ferarri juga sudah sempat mencatatkan debutnya bersama Timnas Indonesia level senior di laga FIFA Matchday kontra Curacao.

Oleh karena itu, bek berusia 19 tahun ini layak dipertimbangkan untuk menjadi pemimpin Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023.

2. Arkhan Fikri

Selain Muhammad Ferarri, pemain yang juga patut dipertimbangkan untuk menjadi calon kapten Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 ialah Arkhan Fikri.

Gelandang asal Arema FC ini juga telah terbukti mampu menjalankan tugas tersebut dengan baik ketika dipercaya Shin Tae-yong menjadi kapten di turnamen mini internasional.

Dalam beberapa pertandingan, terutama ketika Ferarri belum bermain, Arkhan Fikri memang selalu menjadi kapten Timnas Indonesia U-20.

Arkhan Fikri juga menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia U-20 yang mendapatkan menit bermain reguler di Liga 1, yakni ketika menjadi andalan Arema FC di lini tengah.

3. Cahya Supriadi

Salah satu pemain Timnas Indonesia U-20 yang juga dinilai layak untuk menjadi kapten terbaru Timnas Indonesia U-20 2023 ialah Cahya Supriadi.

Secara mental, Cahya Supriadi memang menjadi salah satu pemain yang terbaik di skuad Timnas Indonesia U-20 saat ini, terutama jika dibandingkan dengan kiper lainnya.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong patut mempertimbangkan sosok kiper asal Persija Jakarta ini untuk menjadi kapten skuad Garuda Nusantara ketika berjuang di kejuaraan Piala Asia U-20 2023.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak