Siap Gantikan Marselino Ferdinan di Piala Asia U-20 2023, Arkhan Fikri Janjikan Ini

Arkhan Fikri siap jadi pengganti Marselino, andai dipercaya Shin Tae-yong.

Sabtu, 25 Februari 2023 | 06:47 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-2o, Arkhan Fikri berebut bola dengan pemain Thailand U-19 Sittha Boonlha dalam laga penyisihan grup Piala AFF U-19. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc)

Pemain Timnas Indonesia U-2o, Arkhan Fikri berebut bola dengan pemain Thailand U-19 Sittha Boonlha dalam laga penyisihan grup Piala AFF U-19. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 dipastikan tanpa Marselino Ferdinan di Piala Asia U-20 2023. Arkhan Fikri pun digadang-gadang jadi penggantinya.

Arkhan Fikri mengaku siap menggantikan peran Marselinoa Ferdinan andai memang dipercaya oleh pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong.

Diketahui, Marselino Ferdinan absen membela Timnas U-20 di Piala Asia U-20 2023 lantaran tak dilepas oleh klub barunya di Belgia, KMSK Deinze.

Shin Tae-yong diprediksi memasang sejumlah alternatif untuk mengisi kekosongan posisi Marselino, salah satunya dengan Arkhan Fikri.

Pemain Arema FC itu pun mengaku  siap jika dipilih Shin Tae-yong untuk mengemban tugas yang biasa dilakoni Marselino Ferdinan.

"Itu kepercayaan dari pelatih, yang pasti saya diberi kepercayaan dan memanfaatkannya dan tak disia-siakan," kata Arkhan kepada awak media, Jumat (24/2/2023).

"Apalagi ini tidak ada Marselino, dia cukup berarti bagi tim, jadi motivasi buat tim juga. Sangat disayangkan juga dia tidak bisa ikut di Piala Asia U-20 2023," sambung pemain 18 tahun tersebut.

Di Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 berada di Grup A. Tim Merah Putih akan berhadapan dengan tuan rumah Uzbekistan, Irak dan Suriah.

Di Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 berada di Grup A. Tim Merah Putih akan berhadapan dengan tuan rumah Uzbekistan, Irak dan Suriah.

Arkan Fikri cukup optimistis melibas tiga lawan-lawannya tersebut. Ia mengaku skuad Garuda Nusantara punya persiapan cukup bagus salah satunya belajar dari hasil Turnamen Mini Internasional beberapa waktu lalu.

Dalam kejuaraan tersebut Timnas Indonesia U-20 sukses mengalahkan Fiji. Lalu, armada Shin Tae-yong kalah dari Selandia Baru serta Guatemala.

"Yang pasti tetap optimis karena kami juga belajar dari tiga pertandingan kemarin dari negara berbeda. Itu akan menjadi pengalaman berharga buat kita semua dan semoga bisa jadi lebih baik lagi untuk Piala Asia," pungkasnya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak