Marselino Ferdinan Masuk Skuad KMSK Deinze, Bisa Debut Hari Ini

Absen bela Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan siap debut di klub barunya.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Sabtu, 25 Februari 2023 | 10:36 WIB
Marselino Ferdinan tetap nyengir ketika foto bareng dengan skuad KMSK Deinze (Instagram/kmskdeinze)

Marselino Ferdinan tetap nyengir ketika foto bareng dengan skuad KMSK Deinze (Instagram/kmskdeinze)

Gol.bolatimes.com - Hilal tanda debut Marselino Ferdinan muncul, namamnya masuk ke dalam skuad KMSK Deinze melawan KRC Genk II dalam lanjutan Liga Belgia, Sabtu (25/2/2023).

Marselino Ferdinan menatap langkah besar di Liga Belgia setelah masuk dalam skuad KMSK Deinze. Eks Persebaya Surabaya diprediksi debut hari ini.

Masuknya nama Marselino Ferdinan ke skuad KMSK Deinze tak lepas dari rampungnya segala urusan administrasi, lampu hijau pun turun.

Waktu untuk turun ke lapangan hanya tinggal menunggu instruksi dari sang pelatih, Marc Grosjean yang memegang penuh kendali atas timnya saat ini.

Keberadaan Marselino Ferdinan di skuad tim yang terbilang sedang sekarat, pasalnya KMSK Deinze berada di zona degradasi setelah menempati peringkat ke-8.

Usai melalui 22 pekan, Marselino Ferdinan dan skuad Orayen Hitam harus bertarung melawan lima tim lainnya dengan tujuan yang sama yakni terhindar dari zona degradasi.

Klub ini sudah mengoleksi 30 poin, namun masih selisih 6 poin dari peringkat keenam klasemen, RSCA Future yang juga merupakan batas zona playoff.

Perjuangan berat Marselino sudah didepan mata, tentu agar bisa membawa tim ini menuju ke zona playoff promosi ke kompetisi kasta teratas Liga Belgia.

Sementara poin dari fase reguler tidak hilang selama playoff digelar dan nantinya hanya akan ada satu tim yang menelan pil pahit degradasi.

Posisi tim Marselino Ferdinan terbilang aman, mengingat selisih poin yang sangat jauh dari tim penghuni klasemen akhir kompetisi, Virton dengan koleksi 14 poin.

Karier sepak bola Marselino segera dimulai setelah resmi bergabung KMSK Deinze pada batas akhir bursa transfer musim dingin lalu.

Meski hal ini harus dibayar mahal dengan dicoretnya nama sang pemain dari skuad timnas Indonesia U-20 dari Piala Asia U-20 2023.

Shin Tae-yong mendepak nama sang pemain dari 23 anggota Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Asia U-20 2023 pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan.

Menarik dinantikan waktu debut Marselino Ferdinan, akankah sebagai starter atau pemain pengganti di tengah pertandingan yang sedang berjalan.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak