Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 Tanpa Marselino Ferdinan

Berikut prediksi formasi Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Sabtu, 25 Februari 2023 | 13:00 WIB
Selebrasi Timnas Indonesia U-20 usai menghanjurkan Fiji 4-0. (Dok. PSSI)

Selebrasi Timnas Indonesia U-20 usai menghanjurkan Fiji 4-0. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Mengupas starting line up Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023, seiring absennya Marselino Ferdinan dan hadirnya beberapa wajah baru.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia U-20 akan melakoni ajang bergengsi bertajuk Piala Asia U-20 2023 yang dihelat di Uzbekistan.

Ajang dua tahunan antar pemain muda di Asia ini dijadwalkan akan digelar pada selama dua pekan lebih, yakni tanggal 1-18 Maret 2023.

Pada ajang ini, Timnas Indonesia U-20 akan terlebih dulu melakoni babak grup dan bertarung dengan lawan-lawannya untuk memperebutkan tiket ke babak Knock Out atau fase gugur.

Di fase grup ini, tim Merah Putih tergabung di grup A bersama tiga negara lainnya, yakni Uzbekistan, Irak, dan juga Syria.

Di atas kertas, ketiga lawan ini merupakan lawan-lawan tangguh. Uzbekistan punya prestasi apik di level usia muda dan juga bakal tampil maksimal karena berstatus tuan rumah.

Irak pun punya prestasi apik di Piala Asia U-20 karena telah menjuarai ajang ini sebanyak lima kali. Sedangkan Suriah kerap lolos fase grup dan mampu menembus babak semifinal hingga juara.

Dengan menghadapi lawan-lawan tangguh di fase grup, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia harus menyiapkan para pemain dan taktik terbaiknya sejak awal kompetisi.

Lantas, bagaimana starting line Up yang akan digunakan Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Asia U-20 2023? Begini prediksinya.

Formasi 3 Bek Jadi Opsi

Untuk Piala Asia U-20 2023 ini, Shin Tae-yong telah memanggil 23 nama yang akan diandalkannya pada ajang tersebut.

Dari 23 nama itu, tak ada nama bintang andalan Shin Tae-yong, Marselino Ferdinan, yang harus absen akibat tak mendapat izin dari klub.

Absennya Marselino pun membuat juru taktik asal Korea Selatan itu pusing tujuh keliling dan harus mengubah taktiknya agar Timnas Indonesia U-20 bisa tetap tampil maksimal.

Dengan absennya Marselino, Shin Tae-yong pun bisa kembali menggunakan agar punya keseimbangan dalam menyerang dan bertahan.

Apalagi Shin Tae-yong diberkahi Winger maupun Wingback yang ngotot dan punya kreativitas tinggi, sehingga Timnas Indonesia U-20 bakal punya keseimbangan saat melakukan transisi menyerang dan bertahan.

Untuk posisi Winger, ada nama Ronaldo Kwateh yang andal dalam mencetak gol dan juga ada Hugo Samir yang punya kemampuan pressing yang baik.

Untuk Wingback, ada nama Dony Tri Pamungkas yang punya kreativitas dengan eksekusi bola mati dan umpan silangnya, serta Dzaky Asraf yang kuat dalam berduel dan bertahan.

Dengan komposisi itu, berikut prediksi Starting Line up Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 (3-4-3)

Cahya Supriadi; Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri, Sulthan Zaky; Dzaky Asraf, Zanadin Fariz, Arkhan Fikri, Dony Tri Pamungkas; Hugo Samir, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak