Hasil BRI Liga 1: Sempat Tertinggal, PSIS Semarang Tahan Imbang Persita Tangerang

PSIS Semarang berhasil terhindar dari kekalahan ketika menjamu Persita Tangerang

Sabtu, 25 Februari 2023 | 17:47 WIB
PSIS Semarang vs Persita Tangerang. (Dok. PSIS)

PSIS Semarang vs Persita Tangerang. (Dok. PSIS)

Gol.bolatimes.com - PSIS Semarang berhasil memetik satu poin atas Persita Tangerang ketika kedua tim bersua pada laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2022-2023, Sabtu (25/2/2023) sore WIB.

Duel PSIS vs Persita yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu rampung dengan skor imbang 1-1. Pendekar Cisadane mencetak gol lebih dulu sebelum Mahesa Jenar menyamakan kedudukan saat waktu normal tersisa delapan menit.

Persita Tangerang membuka keunggulan melalui Ezequel Vidal pada menit ke-54 setelah memanfaatkan umpan ciamik dari Ramiro Fergonzi.

Pertandingan berlangsung alot selepas itu sebelum PSIS Semarang menyamakan kedudukan lewat gol telat yang dicetak Ferdyan Suguyantoro pada menit ke-83.

Hasil ini membuat PSIS Semarang masih tertahan di urutan kedelapan klasemen sementara BRI Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 35 poin dari 25 pertandingan.

Sementara untuk Persita, hasil ini membuat mereka sukses naik satu posisi ke peringkat sembilan sekaligus menggusur Persis Solo ke urutan 10 setelah mengoleksi 33 poin dari 25 laga.

Jalannya Pertandingan

PSIS Semarang yang tampil sebagai tuan rumah, tapi tak di rumah sendiri coba mendominasi jalannya laga. Di sisi lain, Persita bermain lebih bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik.

Kedua tim cukup sengit dalam melakukan serangan satu sama lain. Meski demikian, PSIS maupun Persita masih kesulitan membongkar pertahanan lawan masing-masing untuk mencetak gol.

PSIS lebih banyak mendapatkan peluang di babak pertama, tapi tidak ada yang benar-benar membahayakan gawang tamunya. Sementara Persita memanfaatkan serangan balik buat mencetak gol.

Meski saling jual beli serangan, kedua tim kesulitan untuk mencetak gol. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Pendekar Cisadane lebih berani keluar menyerang meski memang masih dalam bayang-bayang tekanan PSIS. Tapi, Mahesa Jenar kesulitan sekali membongkar pertahanan Persita Tangerang.

Asik menyerang PSIS malah kebobolan pada menit 58. Ezequiel Vidal mencetak gol indah usai crossing manis dari Ramiro Fergonzi diselesaikan dengan bagus olehnya sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0.

PSIS semakin gencar melakukan serangan setelah tertinggal. Meski demikian, permainan terbuka meninggalkan lubang di sisi pertahanan mereka yang kerap dimanfaatkan Persita melalui serangan balik.

Meski dibuat pontang-panting, upaya PSIS Semarang menyamakan kedudukan pada akhirnya berhasil di menit ke-82. Fredyan mengubah kedudukan menjadi 1-1 usai sepakannya tidak bisa ditepis kiper Adhitya Harlan.

Di sisa pertandingan Persita semakin tertekan. Sebab, Pendekar Cisadane harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-83 usai Fahreza Sudin diganjar kartu kuning kedua.

PSIS yang unggul jumlah pemain berada di atas angin. Tapi, sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan skor 1-1 tidak mengalami perubahan.

Susunan Pemain PSIS Semarang vs Persita Tangerang

PSIS (4-2-3-1): Muhammad Adi Satryo; Bayu Fiqri, Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu; Ridhoo Syuda Putra, Ryo Fujii; Taise Marukawa, Septian David Maulana, Victor Guilherme; Hari Nur Yulianto.

Pelatih: Gilbert Agius.

Persita (4-3-3): Adhitya Harlan; Muhammad Toha, Javlon Guseynov, Fandry Imbiri, Mario Jardel; Sin Yeong-bae, Rifky Septiawan, Ezequiel Vidal; Fahreza Sudin, Ramiro Fergonzi, Wildan Ramadhani.

Pelatih Interim: ilham Jaya Kesuma.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak