Jelang Bali United vs Persis: Menanti Taktik Teco Matikan Messi dan Ryo Matsumura

Dua legiun asing milik Persis Solo jadi ancaman nyata bagi Bali United.

Galih Prasetyo | BolaTimes.com
Senin, 27 Februari 2023 | 13:30 WIB
Gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro merayakan gol ke gawang Madura United dalam lanjutan pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Selasa (23/8/2022). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro merayakan gol ke gawang Madura United dalam lanjutan pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Selasa (23/8/2022). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Gol.bolatimes.com - Bali United vs Persis akan jadi salah satu laga menarik dalam lanjutan BRI Liga 1 2022-23 yang berlangsung sore ini, Senin (27/2/2023).

Pada laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco akan mewaspadai betul barisan para mantan dan juga legiun asing milik Laskar Sambernyawa.

Seperti diketahui, sejumlah pemain Persis pernah memperkuat Bali United, seperti Irfan Bachdim, Irfan Jauhari, Arapenta Poerba, Gavin Kwan, hingga dua pemain yang sempat menjadi pinjaman ke Bali United yaitu Abduh Lestaluhu dan Eky Taufik.

Baca Juga: Meski Tipis, Teco Bahas Kans Bali United Juara BRI Liga 1 2022/2023

Selain itu, para penggawa asing yang cukup cepat beradaptasi di kompetisi Indonesia seperti Alexis Messidoro, Ryo Matsumura, Jaimerson Silva, dan Fernando Rodriguez.

Khusus nama pertama dan kedua juga menjadi atensi bagi Teco karena kedua gelandang tersebut menjadi pengatur irama serangan dari Persis Solo.

Ryo Matsumura memang menjadi ancaman nyata bagi Bali United. Pemain asal Jepang itu mencetak brace alias dua gol di pertemuan pertama.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Bali United Raih Kemenangan di Markas Dewa United, Naik ke Posisi 4

Sementara, Alexis Messidoro sebagai pemain yang berasal dari Benua Amerika Selatan seperti Teco membuat dirinya tahu kualitas dari pemain tersebut.

“Dia pemain yang bagus untuk Persis Solo. Tapi fokus kami bukan hanya dia sendiri tapi semua pemain yang diturunkan di lapangan nanti. Kami dari Bali United harus punya marking bagus agar tidak hilang bola karena dia pemain gelandang yang sering membantu penyerangan lini depan mereka,” ucap Teco seperti dikutip dari laman resmi klub.

Hal itu membuat di awal putaran kedua, pasukan Serdadu Tridatu cukup kesulitan meraih kemenangan hingga pada pertemuan dengan Persebaya Surabaya kali lalu membuka 3 poin pertama di tahun ini.

Baca Juga: Link Live Streaming Dewa United vs Bali United di BRI Liga 1, Kick Off 15.00 WIB

Teco pun mengingatkan skuad asuhannya untuk fokus pada hal itu demi menjaga tren Bali United yang tengah dalam situasi positif dan kondusif.

“Pemain Bali United harus fokus dan konsentrasi di laga agar punya pertahanan yang bagus juga,” jelasnya.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini Rabu 22 Februari 2023: Persija Jakarta vs Barito Putera, Dewa United vs Bali United

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak