5 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Diprediksi Sulitkan Irak di Laga Perdana Piala Asia U-20 2023

Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi lawan kuan Irak di laga perdana Grup A Piala Asia U-20 2023.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 27 Februari 2023 | 18:30 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-20 berpose sebelum melawan Tim Nasional Fiji U-20 dalam pertandingan uji coba internasional U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023). Timnas Indonesia U-20 kalahkan Fiji U-20 dengan skor akhir 4-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Pemain Timnas Indonesia U-20 berpose sebelum melawan Tim Nasional Fiji U-20 dalam pertandingan uji coba internasional U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023). Timnas Indonesia U-20 kalahkan Fiji U-20 dengan skor akhir 4-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Gol.bolatimes.com - Berikut deretan pemain Timnas Indonesia U-20 yang diprediksi bisa menyulitkan Irak pada laga perdana fase grup Piala Asia U-20 2023.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia U-20 akan membuka kampanyenya di ajang Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

Tim arahan Shin Tae-yong ini sendiri tergabung di grup A ajang ini, bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan juga Syria.

Baca Juga: Profil Luis Edmundo Riquelme, Pelatih Baru Persita Tangerang yang Sekaligus Mantan Pemain

Di laga perdananya di grup A ini, Timnas Indonesia U-20 akan memulai kampanyenya di Piala Asia U-20 2023 dengan menghadapi Irak, Rabu (1/3).

Irak sendiri bukanlah lawan mudah bagi Timnas Indonesia U-20. Tim berjuluk Singa Muda Mesopotamia ini punya rekam jejak mentereng di ajang dua tahunan ini.

Irak tercatat sebagai salah satu tim yang paling sering memenangkan Piala Asia U-20, dengan menjuarai ajang ini sebanyak lima kali.

Baca Juga: Borong 2 Gol, Wonderkid Timnas Malaysia Bersinar di Klub Islandia

Tak cukup menjadi juara, Irak juga langganan lolos fase grup dalam delapan edisi terkahirnya di ajang Piala Asia U-20.

Meski akan mennghadapi lawan berat, Timnas Indonesia U-20 diyakini bisa merepotkan Irak pada laga perdana grup A Piala Asia U-20 2023.

Setidaknya ada lima pemain Timnas Indonesia U-20 yang bisa membuat Irak kesulitan di laga perdananya di fase grup itu. Siapa saja pemain tersebut?

Baca Juga: Tak Ingin Cuaca jadi Kendala untuk Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong Minta Anak Asuhnya Tidak Manja

1. Hugo Samir

Debutan di Timnas Indonesia U-20, Hugo Samir, diprediksi bisa membuat Irak kesulitan dengan performa menjanjikan yang ia tunjukkan selama pemusatan latihan dan uji coba.

Hugo Samir diyakini akan menyulitkan barisan pertahanan Irak dengan kengototannya, yang bisa membuat lawan berhati-hati saat membangun serangan dari belakang.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Lakoni Comeback, Barito Putera Tundukkan Persib Bandung 2-1

2. Dony Tri Pamungkas

Nama Dony Tri Pamungkas menjadi primadona baru di kubu Timnas Indonesia U-20 berkat kreativitas dan aksi individu menawannya.

Dony sendiri dikenal sebagai pemain yang mampu eksekusi bola mati dengan baik dan juga melepaskan umpan silang dengan akurat. Hal ini bisa membuat pertahanan Irak kesulitan mengantisipasi kreativitas yang dimilikinya.

3. Arkhan Fikri

Absennya Marselino Ferdinan membuat Arkhan Fikri punya tugas berat untuk memimpin dan mendikte permainan Timnas Indonesia U-20.

Irak pun waib waspada dengan pemain satu ini karena kemampuannya melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan pergerakannya yang bisa secara tiba-tiba masuk ke kotak penalti.

4. Hokky Caraka

Hokky Caraka pun juga menjadi salah satu pemain yang bisa membuat lini pertahanan Irak kesulitan mengantisipasi serangan Timnas Indonesia U-20.

Penyerang PSS Sleman ini punya kemampuan apik saat duel udara. Di sisi lain, Hokky Caraka juga kerap terlibat permainan sebagai pemantul bola dan pembuka ruang.

5. Ronaldo Kwateh

Tak hanya Hugo Samir, Timnas Indonesia U-20 masih punya winger ampuh lainnya pada diri Ronaldo  Kwateh yang bisa membuat Irak kesulitan.

Ronaldo Kwateh dikenal sebagai pemain yang andal dalam situasi 1vs1 dan juga punya ketajaman yang bisa membahayakan gawang lawan.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak