Pemain Keturunan Tunjukkan Performa Apik Bersama Feyenoord, Bisa Jadi Solusi Lini Depan Timnas Indonesia

Pemain keturunan ini sedang gacor bersama Feyenoord U-21, bisa jadi opsi naturalisasi.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 27 Februari 2023 | 21:00 WIB
Pemain Feyenoord keturunan Indonesia, Delano van der Heijden. (Twitter)

Pemain Feyenoord keturunan Indonesia, Delano van der Heijden. (Twitter)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia bisa menuntaskan masalah di lini serangnya dengan menaturalisasi pemain keturunan yang kini tampil apik bersama klub Belanda, Feyenoord Rotterdam. Siapakah pemain itu?

Bukan rahasia lagi jika lini serang atau lini depan Timnas Indonesia menjadi masalah terbesar sejak ditangani oleh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Karena masalah yang berlarut-larut ini, juru taktik berusia 52 tahun itu sampai mengeluh karena ketiadaan penyerang tajam di kubu Timnas Indonesia.

Baca Juga: Dipecundangi Barito Putera, Luis Milla: Fokus Kami Sekarang ke Persija!

Segala upaya pun dilakukan demi bisa menutupi kekurangan di lini serang itu. Salah satunya dengan melakukan atau mengandalkan pemain naturalisasi.

Di Timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong bahkan harus menggunakan pemain naturalisasi seperti Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly untuk mengatasi problema di lini serangnya.

Tak cukup sampai di situ, eks pelatih Timnas Korea Selatan ini juga bahkan mengandalkan naturalisasi pemain keturunan untuk Timnas Indonesia U-20 seperti Rafael Struijk.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Bali United Lumat Persis Solo 3-1

Kini, Shin Tae-yong pun bisa sedikit tersenyum dengan munculnya kembali pemain keturunan yang bisa mengobati masalah di lini depan Timnas Indonesia.

Pemain keturunan yang dimaksud adalah Delano van der Heijden yang saat ini bermain untuk tim papan atas Belanda, Feyenoord Rotterdam.

Pertanyaan pun mencuat. Siapakah Delano van der Heijden? Apakah benar dirinya bisa mengatasi masalah di lini serang Timnas Indonesia kelak?

Baca Juga: Daftar Pemain Vietnam U-20 di Piala Asia U-20 2023, Mampukah Lolos dari Fase Grup?

Kiprah Delano van der Heijden

Delano van der Heijden merupakan pemain keturunan yang lahir di Belanda pada 29 September 2004. Darah Indonesia yang mengalir di tubuhnya berasal dari sang ibu

Delano, sapaannya, saat ini tercatat bermain di tim U-21 Feyenoord. Pemain yang baru berusia 18 tahun ini sejatinya berposisi sebagai gelandang serang.

Baca Juga: Fasilitas Lapangan Latihan Timnas Indonesia U-20 Buruk, Shin Tae-yong Keheranan

Namun ia juga biasa dipasang sebagai penyerang sayap atau winger. Sehingga dirinya pun diyakini bisa mengatasi krisis di lini serang Timnas Indonesia kelak.

Apalagi jika melihat catatan apiknya saat ini. Tercatat, Delano berhasil mencetak 15 gol dan 9 assist dari 16 penampilan saja bersama tim muda Feyenoord.

Catatan itu cukup apik ketimbang pemain muda Timnas Indonesia pada umumnya, bahkan lebih baik dari Rafael Struick yang dalam kariernya baru mencetak 7 gol dan 6 assist dari 35 pertandingan.

Peluang Timnas Indonesia menaturalisasi Delano pun terbuka lebar, usai adanya kode keras dari utusan PSSI, yakni Hamdan Hamedan.

Beberapa waktu lalu, Hamdan Hamedan sempat mengunggah foto Delano via fitur Story di Instagram saat sang pemain membela Feyenoord U-21 yang berhadapan dengan Manchester United U-21.

Dengan catatan itu dan peluangnya membela tim Merah Putih, Delano van der Heijden pun diprediksi bisa mengatasi krisis di lini serang Timnas Indonesia, baik di level kelompok umur maupun senior.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak