Reaksi Berkelas Erick Thohir usai Dituduh Media Vietnam akan Pecat Shin Tae-yong

Erick Thohir buka suara usai dituduh media Vietnam akan memecat Shin Tae-yong dari kursi pelatih Timnas Indonesia

Rabu, 01 Maret 2023 | 08:53 WIB
Ketua Umum PSSI terpilih Erick Thohir memberikan keterangan pers dalam Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023). . ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nym.

Ketua Umum PSSI terpilih Erick Thohir memberikan keterangan pers dalam Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023). . ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nym.

Gol.bolatimes.com - Ketum PSSI, Erick Thohir, memberikan reaksi berkelas usai dituduh media Vietnam bakal memecat Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia. Menurutnya, itu hanya upaya mereka untuk memprovokasi Garuda agar tidak sukses.

Memang, media asing ada yang menyebut bahwa Erick Thohir bakal depak Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Diulas juga bahwa presiden Inter Milan itu sudah mempersiapkan pengganti juru formasi asal Korea Selatan tersebut.

"Jangan terprovokasi dengan media pesaing kita ya negara lain yang membuat isu tidak penting. Contoh ya satu dua hari ini katanya saya sudah ada pengganti coach Shin Tae-yong," kata Erick Thohir di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat konferensi pers hak siar Piala Dunia U-20 2023 (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat konferensi pers hak siar Piala Dunia U-20 2023 (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Hal-hal seperti ini sengaja digulirkan oleh mereka yang tidak mau kita sukses, kita harus bersatu ya," jelas lelaki yang juga menteri BUMN tersebut.

Erick menjelaskan tidak anti kritik. Namun, khusus buat tim nasional, ia ingin semuanya bersatu agar Indonesia bisa lebih bagus lagi.

"Saya sangat senang media mengkritik PSSI, itu harus, kita bagian cek and balance. Tetapi kalau tim nasional, ayolah kita beritakan sesuatu yang perlu, yang perlu kita harus jadi bagian nasionalismenya," jelasnya.

"Saya juga berharap suporter indonesia menjadi napas tambahan ya, 2x45 menit ini dengan skala level yang lebih tinggi dari kita banyak nih negara yang levelnya lebih tinggi kita perlu napas tambahan."

"Napasnya bagaimana? Dengan para suporter mendukung penuh prestasi kita, bukan mencemooh ketika mereka tersungkur," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-20 saat ini sedang berjuang di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan pada 1-18 Maret mendatang. Skuad Garuda Nusantara berada di Grup A bersama tuan rumah, Irak, dan Suriah.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak