Timnas Indonesia U-20 vs Irak, Shin Tae-yong Berikan Instruksi Khusus ke Skuad Garuda Nusantara

Demi kalahkan Irak, Shin Tae-yong siapkan instruksi khusus untuk Timnas Indonesia U-20.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Rabu, 01 Maret 2023 | 11:33 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan pernyataan kepada pewarta usai memimpin latihan timnas U-20 di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/2/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan pernyataan kepada pewarta usai memimpin latihan timnas U-20 di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/2/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong menyiapkan istruksi khusus kepada anak asuhnya jelang laga lawan Irak di Piala Asia U-20 2023. Hal tersebut disampaikan oleh Muhammad Ferrari.

Muhammad Ferrari didapuk menjadi kapten Timnas Indonesia U-20. Ia yakin, kans skuad Garuda untuk memberikan kejutan masih ada dengan strategi yang disiapkan oleh Shin Tae-yong.

"Ya ada instruksi khusus yang diberikan oleh coach Shin. Dan kami dari pemain hanya ingin fokus saja kepada pertandingan besok. Untuk instruksinya pasti ada," ujarnya setelah latihan resmi di lapangan Tashkent State Transport University, Tashkent, Selasa (28/2/2023).

Di atas kertas, Irak memiliki kekuatan di atas timnas Indonesia U-20. Meski Timnas U-20 tidak memiliki daftar peringkat dunia, namun mengacu pada daftar peringkat terkini FIFA, timnas senior Irak berada di posisi ke-68, sedangkan Timnas Indonesia menghuni posisi ke-151.

Muhammad Ferarri pun mengharapkan masyarakat Indonesia terus memberikan dukungan agar timnas U-20 dapat tampil baik pada Piala Asia U-20.

"Harapan saya dari pemain juga untuk penonton ya dukung dan support kami yang ada di AFC untuk turnamen U-20 ini. Tetap dukung dan berikan semangat terus," kata pemain Persija Jakarta tersebut.

Adapun laga Timnas Indonesia U-20 vs Irak dijadwalkan berlangsung di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3/2023) malam.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak