Kunci Kemenangan Irak atas Timnas Indonesia U-20 Meski Hanya dengan 10 Pemain

Irak melibas Timnas Indonesia U-20 di laga pembuka fase grup Piala Asia U-20 2023.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Kamis, 02 Maret 2023 | 11:06 WIB
Timnas Irak U-20 usai mengalahkan Timnas Indonesia U-20 di laga pembuka Piala Asia U-20 2023. (Twitter/@Iraqfootballpad)

Timnas Irak U-20 usai mengalahkan Timnas Indonesia U-20 di laga pembuka Piala Asia U-20 2023. (Twitter/@Iraqfootballpad)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Irak U-20 Emad Mohammed mengungkap kunci kemenangan timnya atas Timnas Indonesia U-20 di laga pembuka grup A Piala Asia U-20 2023 meski hanya dengan 10 pemain.

Irak mengalahkan Timnas Indonesia U-20 dengan skor 2-0 di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3/2023) malam. Dua gol Irak dipersembahkan oleh Hayder Abdulkarim dan Mohammed Jamel.

Kemenangan itu didapat Irak meski harus bermain dengan 10 pemain di awal babak kedua usai Charbel Awni dikartu merah.

Secara statistik, Irak kalah penguasaan bola dengan hanya 49 persen, berbanding 51 persen penguasaan bola Garuda Muda.

Namun Timnas Irak mencatatkan 18 tembakan dengan sembilan tembakan ke arah gawang, dibandingkan delapan tembakan dengan hanya tiga tembakan ke arah gawang yang diukir Timnas Indonesia.

Emad Mohammed mengaku timnya mengubah strategi, saat harus bermain dengan 10 pemain. Rupanya, hal itu berjalan, terlebih karena lawan banyak membuang peluang.

"Meski kami kehilangan seorang pemain, kami mengubah rencana kami. Timnas Indonesia melakukan beberapa perubahan pada babak pertama, lebih dari lima pemain tidak bagus dalam pertandingan ini. Namun tim Indonesia membuang peluang," ujarnya usai laga.

Kendati begitu, Emad Mohammed mengakui Timnas Indonesia U-20 mampu memberikan perlawanan kepada timnya. Ia pun berharap, pasukan Shin Tae-yong tampil lebih baik di laga selanjutnya.

"Pada babak kedua kami gagal memaksimalkan lima peluang dan kami kehilangan satu pemain. Tim Indonesia sangat bagus dan melakukan banyak perkembangan perihal sepak bola. Saya harap tim Indonesia dapat memainkan permainan bagus pada laga selanjutnya," imbuhnya.

Saat ini Irak memuncaki klasemen Grup A Piala Asia U-20 2023 dengan tiga poin, jumlah poin yang sama dengan tuan rumah Uzbekistan, yang menang 2-0 atas Suriah pada pertandingan pertamanya.

Sedangkan Timnas Indonesia dan Suriah menduduki posisi ketiga dan keempat di klasemen dengan nol poin setelah mengalami kekalahan di babak pertama.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak