Alfriyanto Nico Sebut Timnas Indonesia U-20 Tak Boleh Kebobolan Lawan Suriah

Gelandang Timnas U-20 ingin 'balas dendam' di laga kontra Suriah.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 03 Maret 2023 | 08:40 WIB
Pemain Persija Jakarta, Alfriyanto Nico berseragam Timnas Indonesia U-19 saat berhadapan dengan Brunei Darussalam di Stadion Patriot Chandrabhaga, Senin (4/7/2022). (Dok. Persija).

Pemain Persija Jakarta, Alfriyanto Nico berseragam Timnas Indonesia U-19 saat berhadapan dengan Brunei Darussalam di Stadion Patriot Chandrabhaga, Senin (4/7/2022). (Dok. Persija).

Gol.bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia U-20 Alfriyanto Nico berhasrat membawa skuadnya bangkit saat menghadapi Suriah di laga kedua Grup A Piala Asia U-20 2023.

Nico ingin melupakan kekalahan Timnas Indonesia U-20 dari Irak dan fokus menatap pertandingan lawan Suriah yang rencananya digelar Sabtu (4/3/2023).

"Di leg kedua semoga lebih baik dari pertandingan kemarin, dan bisa memaksimalkan peluang dan tidak kebobolan," ucap pemain sayap Indonesia Alfriyanto Nico setelah menjalani latihan di lapangan latihan Bunyodkor 3, Stadion Bunyodkor, Tashkent, Kamis (2/3/2023).

Garuda Nusantara kalah 0-2 dari Irak pada laga perdananya yang berlangsung pada Rabu (1/3).  Anak-anak asuh Shin Tae Yong sebenarnya cukup mampu mengimbangi sang lawan pada 45 menit pertama meski tertinggal 0-1, namun setelah turun minum dan unggul jumlah pemain, Indonesia justru kebobolan satu gol lagi.

Nico menyatakan ia dan rekan-rekannya telah memetik pelajaran dari laga kontra Irak, dan menyadari bahwa masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi.

"Evaluasi buat ke depannya harus benahi passing juga, masalah passing sama komunikasi perlu juga, dan masalah finishing itu yang paling penting," terang pemain Persija Jakarta tersebut.

Timnas Indonesia U-20 harus bermain pada situasi suhu cukup dingin, yang mungkin mempengaruhi sebagian besar pemain yang terbiasa bermain di iklim tropis. Namun Nico menyatakan para pemain mesti cepat beradaptasi dan tidak dapat menjadikan hal itu sebagai alasan performa yang tidak maksimal.

"Masalah cuaca ya berpengaruh tetapi pemain juga harus cepat adaptasi, karena mau gimana lagi, kita juga harus menyesuaikan dengan suhu di sini," pungkas Nico.

Pertandingan Timnas Indonesia U-20 vs kontra Suriah akan digelar Stadion Lokomotiv Tashkent. Pertandingan itu dapat menjadi laga hidup-mati bagi pasukan Shin Tae-yong yang saat ini menghuni posisi juru kunci Grup A.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak