Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20 vs Suriah, STY Bakal Rotasi Besar-besaran?

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Suriah di Piala Asia U-20 2023.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 03 Maret 2023 | 08:50 WIB
Starting Eleven Timnas Indonesia U-20 sat melawan Irak U-20 (PSSI)

Starting Eleven Timnas Indonesia U-20 sat melawan Irak U-20 (PSSI)

Gol.bolatimes.com - Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-20 vs Suriah laga kedua Grup A Piala Asia U-20 2023. Shin Tae-yong diprediksi tak banyak melakukan perubahan.

Laga Timnas Indonesia U-20 vs Suriah yang bakal berlangsung di Stadion Lokomotiv, Sabtu (4/3/2023). Ini bakal menjadi ujian berikutnya skuad arahan Shin Tae-yong setelah di laga pertama kalah dari Irak dengan skor 0-2.

Kemenangan wajib didapatkan oleh pasukan Shin Tae-yong jika ingin memperpanjang kans untuk lolos dari fase grup Piala Asia U-20 2023.

Akan tetapi, ambisi itu dipastikan tidak akan mudah karena beberapa faktor. Di antaranya adalah rekor pertemuan yang tak memihak Indonesia.

Meski begitu, Shin Tae-yong tentunya tidak akan menyerah sebelum bertanding. Sehingga pelatih asal Korea Selatan tersebut bakal memasang pemain-pemain terbaik dan sesuai kebutuhannya di laga melawan Suriah.

Menilik pemilihan pemain di laga melawan Irak, Shin Tae-yong sepertinya tidak akan banyak melakukan eksperimen dengan memasang pemain-pemain terbaiknya.

Namun, Shin Tae-yong besar kemungkinan tak akan mengubah pakem Timnas Indonesia U-20 dengan formasi yang lebih defensif yaitu 5-3-2.

Formasi ini sebetulnya bisa lebih menyerang dan berubah dengan pakem 3-5-2 saat menyerang, sehingga pemain-pemain dengan atribut yang dibutuhkan bakal dipasang sejak awal.

Untuk posisi kiper, Shin Tae-yong besar kemungkinan bakal memasang Cahya Supriadi alih-alih menempatkan Daffa Fasya lagi.

Sementara di sektor lini belakang, Shin Tae-yong sepertinya masih akan memasang pemain-pemain yang diturunkan saat melawan Irak yaitu: Kakang Rudianto, Sulthan Zaky, Muhammad Ferrari, Dzaky Asraf, dan Frengky Missa.

Kemudian di lini tengah, Shin Tae-yong bakal melakukan sedikut rotasi dengan menempatkan Arkhan Fikri bersama Resa Aditya Nugraha dan Achmad Maulana Syarif.

Ketiga pemain ini bakal menyokong dua bomber yang dipasang nanti yaitu Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh. Ini membuat Shin Tae-yong tak akan melakukan rotasi di lini serang.

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-20 vs Suriah

Timnas Indonesia U-20: Cahya Supriadi, Kakang Rudianto, Sulthan Zaky, Muhammad Ferrari, Dzaky Asraf, Frengky Missa, Arkhan Fikri, Achmad Maulana Syarif, Resa Aditya Nugraha, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak