5 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Diprediksi Bobol Gawang Suriah

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia U-20 yang diprediksi cetak gol ke gawang Suriah.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Sabtu, 04 Maret 2023 | 19:13 WIB
Starting Eleven Timnas Indonesia U-20 sat melawan Irak U-20 (PSSI)

Starting Eleven Timnas Indonesia U-20 sat melawan Irak U-20 (PSSI)

Gol.bolatimes.com - Berikut lima pemain yang diprediksi bisa membobol gawang Suriah dan membawa Timnas Indonesia U-20 meraih kemenangan perdana di Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 akan melakoni laga keduanya di grup A Piala Asia U-20 2023 dengan menghadapi Suriah, Sabtu (4/3) malam WIB.

Laga ini sendiri menjadi laga penentu bagi kedua tim, menyusul kekalahan yang diderita keduanya di laga perdana fase grup.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 vs Suriah U-20 di Piala Asia U-20 2023, Kick Off Pukul 19.00 WIB

Timnas Indonesia U-20 harus membuka kampanyenya di ajang dua tahunan itu dengan menelan kekalahan 0-2 dari Irak, Rabu (1/3).

Di saat bersamaan, Suriah juga harus menelan kekalahan di laga perdananya di Piala Asia U-20 2023 dari tuan rumah Uzbekistan dengan skor serupa, 0-2.

Imbas dari kekalahan tersebut, baik Timnas Indonesia U-20 dan Suriah harus bisa meraih kemenangan di laga kedua grup A demi menjaga asa lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga: Ditanya Apakah Merasa Lebih Hebat di Timnas Indonesia U-20 usai Direkrut Klub Turki, Ini Kata Ronaldo Kwateh

Demi bisa meraih kemenangan dan meraih tiga poin, kedua tim pun harus mencetak gol dan mampu menjaga gawangnya dari kebobolan.

Dengan fakta tersebut, kira-kira siapakah pemain Timnas Indonesia U-20 yang berpotensi mencetak gol ke gawang Suriah pada pertandingan nanti? Berikut daftarnya.

1. Hokky Caraka

Baca Juga: Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka Sia-siakan Peluang Emas, Media Vietnam Sindir Habis-habisan Timnas Indonesia U-20

Hokky Caraka berstatus ujung tombak Timnas Indonesia U-20. Perannya sebagai ujung tombak membuatnya berpeluang besar menjadi pencetak gol di laga kontra Suriah.

Peluang penyerang berusia 19 tahun ini mencetak gol cukup besar, mengingat ia hampir mencetak gol di laga perdana Piala Asia U-20 2023 kala melawan Irak.

2. Ronaldo Kwateh

Baca Juga: Timnas Indonesia U-20 Wajib Menang dari Suriah U-20 untuk Jaga Asa Lolos Fase Grup, Ini Reaksi Ronaldo Kwateh

Tugas Ronaldo Kwateh nantinya tak hanya mengkreasikan peluang bagi Hokky Caraka semata, melainkan juga mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-20.

Ronaldo Kwateh pun dituntut untuk egois pada laga kontra Suriah demi membawa Timnas Indonesia U-20 meraih kemenangan perdana di Piala Asia U-20 2023.

3. Arkhan Fikri

Arkhan Fikri memang berstatus gelandang tengah. Tapi bukan berarti dirinya tak bisa mencetak gol bagi Timnas Indonesia U-20.

Sepanjang laga uji coba internasional, penggawa Arema FC ini telah membuktikan kapasitasnya sebagai gelandang Box to Box yang kerap tiba-tiba muncul dari Second Line untuk mencetak gol.

4. Rabbani Tasnim

Rabbani Tasnim memang berstatus pelapis bagi Hokky Caraka. Meski begitu, dirinya bisa saja jadi pemecah kebuntuan bagi Timnas Indonesia U-20 lewat golnya.

Hal ini telah dibuktikan oleh Rabbani Tasnim kala mencetak gol penentu kelolosan Timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia U-20 2023, dan gol-gol lainnya kala bermain di Piala AFF U-19 2022.

5. Alfriyanto Nico

Alfriyanto Nico merupakan salah satu winger andalan Timnas Indonesia U-20 yang punya kreativitas dan juga ketajaman yang mumpuni.

Karena ketajaman yang dimiliki, Nico kerap menjadi pencetak gol bagi Timnas Indonesia U-20 di momen-momen krusial, baik dengan lewat pergerakannya maupun kemampuan melepaskan tembakan terukur dari jarak jauh.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak