Shin Tae-yong Ungkap Satu Faktor Penting Timnas Indonesia U-20 untuk Bisa Kalahkan Uzbekistan

Shin Tae-yong minta pemain harus perhatikan satu faktor ini jelang lawan Uzbekistan.

Arif Budi Setyanto | BolaTimes.com
Selasa, 07 Maret 2023 | 09:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong (tengah) menendang bola saat memimpin latihan Timnas U-20 di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/2/2023). ( ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom)

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong (tengah) menendang bola saat memimpin latihan Timnas U-20 di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/2/2023). ( ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom)

Gol.bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengungkapkan satu faktor penting jelang menghadapi Uzbekistan di laga terakhir Piala Asia U-20 2023. Juru taktik asal Korea Selatan itu mewanti-wanti anak asuhnya untuk bisa beristirahat dengan baik.

Timnas Indonesia U-20 akan melawan Uzbekistan dalam matchday terakhir Piala Asia U-20 2023, Selasa (27/3/2023). Dalam laga ini, skuad Garuda Nusantara harus pindah dari Taskhent ke Fergana.

Harus berpindah tempat dan menjalani jadwal pada membuat timnas Indonesia U-20 terkuras tenaganya. Maka dari itu, Shin Tae-yong menegaskan hal paling penting adalah beristirahat jelang lawan Uzbekistan.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia U-20 vs Uzbekistan di Piala Asia U-20 Hari Ini, Duel Hidup Mati

"Paling penting hari ini adalah istirahat," ucap Shin Tae-yong usai memimpin sesi latihan, seperti dinukil dari YouTube PSSI.

Sementara itu, striker timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka menyebutkan sesi latihan yang diberikan pelatih berusia 52 tahun itu tidak berat jelang menghadapi Uzbekistan.

"Setelah tiba di sini (Fergana) kita latihan recovery untuk pemulihan otot dan stamina. Kita sedikit membalikkan stamina untuk menghadapi Uzbekistan," ujar Hokky.

Baca Juga: Kemampuan Timnas Indonesia U-20 Baru 50 Persen, Shin Tae-yong Minta Pemain Maksimalkan Sisanya Lawan Uzbekistan

Adapun pertandingan timnas Indonesia U-20 melawan Uzbekistan digelar pada Selasa (7/3/2023) malam WIB. Laga ini menjadi penentuan skuad Garuda bisa lolos atau tidak dari fase grup.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak