Siapkan Mental Pemain Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri Cari Lawan Tangguh di Atas Level Anak Asuhnya

Di bulan Maret ini Indra Sjafri fokus untuk memilih pemain-pemain mana saja yang masuk kriterianya.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Selasa, 07 Maret 2023 | 13:00 WIB
Indra Sjafri memimpin jalannya pemusatan latihan Timnas U-22 di Lapangan A, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (2/3/2023). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp)

Indra Sjafri memimpin jalannya pemusatan latihan Timnas U-22 di Lapangan A, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (2/3/2023). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp)

Gol.bolatimes.com - Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-22 akan mencari lawan tangguh dengan level yang lebih tinggi dari anak asuhnya. Hal itu tak lain untuk menguatkan mental pemain saat bertarung di SEA Games 2023 Kamboja.

Saat ini PSSI dan manejemennya tengah menghubungi sejumlah tim yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-22. Indra akan mendatangkan lawan dari luar negeri.

"Kita sudah menguhubungi beberapa klub. Kami butuh lawan yang kuat untuk diujicobakan pada bulan April nanti," terangnya, Selasa (7/3/2023).

Baca Juga: Uzbekistan Berpotensi Tak Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia Jadi Biangnya

Indra mengakui bahwa anak asuhnya harus kuat mental dengan lawan-lawan mereka yang akan bergabung di SEA Games 2023 mendatang. Selain untuk menguatkan fisik, pihaknya juga membuat simulasi terkait padatnya jadwal pertandingan yang akan dilakoni anak asuhnya nanti.

"Kita siapkan jadwal pertandingan untuk disimulasikan. Jadi nanti ada tiga pertandingan. Hari pertama main, kedua istirahat lalu bermain lagi, itu harus bisa disesuaikan dengan kondisi pemain," terang dia.

Di bulan Maret ini Indra Sjafri fokus untuk memilih pemain-pemain mana saja yang masuk kriterianya. Selanjutnya di bulan April, dia akan fokus untuk meningkatkan performa tim mulau dari fisik taktik dan juga mental pemain.

Baca Juga: Kualitas Sesuai Harapan, Indra Sjafri Kantongi 16 Nama Pemain Timnas Indonesia U-22 dari TC

Ia juga mengaku banyaknya pemain baru dari Liga 2 yang notabene baru pertama kali mendapat panggilan Timnas, Indra lebih fokus untuk membangun filosofi permainan.

Selain itu, kurangnya menit bermain para pemain yang ada di Liga 1 juga difokuskan dengan latihan dasar dan fisik yang masih terbatas.

Selanjutnya Indonesia U-22 harus bersiap sebelum melakoni pertandingan SEA Games 2023 Kamboja cabang olahraga (cabor) sepak bola. Even se-Asia Tenggara itu akan dimulai pada 5-17 Mei 2023.

Baca Juga: Pelatih Irak Beberkan Kekuatan Uzbekistan, Timnas Indonesia U-20 Wajib Waspada

Indara Sjafri, menargetkan untuk cabor sepak bola meraih medali emas. Terakhir kali skuad Garuda Muda meraih medali emas pada pertandingan itu pada tahun 1987 dan 1991. [ANTARA]

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak