Timnas Indonesia Bakal Hadapi 2 Negara Afrika di FIFA Matchday Maret 2023

Akhirnya timnas Indonesia temukan lawan.

Arif Budi Setyanto | BolaTimes.com
Rabu, 08 Maret 2023 | 09:21 WIB
Skuad Timnas Indonesia sebelum menghadapi Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023). Indonesia berhasil menang 2-1 atas Filipina (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj)

Skuad Timnas Indonesia sebelum menghadapi Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023). Indonesia berhasil menang 2-1 atas Filipina (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj)

Gol.bolatimes.com - Teka-teki lawan timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023 mendatang sudah menemui titik terang. Skuad Garuda dikabarkan akan memainkan dua pertandingan melawan tim Afrika.

Sebelumnya PSSI mengatakan bahwa timnas Indonesia akan menghadapi Bolivia dan Tajikistan di FIFA Matchday Maret 2023. Namun, rencana itu urung terjadi.

Pasalnya Bolivia dan Tajikistan sudah memiliki lawan sendiri. Mereka nampaknya menolak tawaran timnas Indonesia untuk melakukan laga uji coba.

Baca Juga: Seleksi Timnas Indonesia U-22 masih Berjalan, Indra Sjafri Puji Kualitas Pemain Muda Liga 2

Ditolak dua tim itu, timnas Indonesia sempat dinilai tidak akan menemukan lawan untuk pertandingan persahabatan pada Maret 2023 mendatang.

Pada akhirnya kini anak asuh Shin Tae-yong disebut sudah menemukan lawannya. Adalah dua negara Afrika yang akan meladeni Marc Klok cs.

Kedua negara Afrika yang dikabarkan bakal melawan timnas Indonesia, yakni Burundi dan Kenya. Hal itu seperti yang dibagikan akun Twitter asal Burundi @257Foot.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-22 Terancam Tanpa Pemain Abroad di SEA Games 2023, Indra Sjafri Santai

"Burundi akan bermain melawan Kenya dan Indonesia di laga persahabatan. Dua pertandingan itu akan dimainkan di Indonesia pada akhir bulan ini," cuit @257Foot, Rabu (8/3/2023).

Sebagai informasi, Burundi dan Kenya merupakan dua tim yang punya ranking FIFA lebih tinggi ketimbang timnas Indonesia. Jadi jika Shin Tae-yong ingin menggelar laga uji coba sekaligus mengatrol posisi, maka dua lawan ini dianggap cocok.

Baca Juga: Persiapan SEA Games 2023: Indra Sjafri Resmi Coret 19 Pemain dari TC Timnas Indonesia U-22

Burundi sendiri ada di urutan ke-141 ranking FIFA. Sedangkan Kenya ada di posisi yang lebih baik, yaitu 101 dan timnas Indonesia berada paling bawah di antara keduanya, 151.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak