Tinjau Stadion di Palembang, Erick Thohir sudah Puas, Tapi masih Ada Kekurangan Ini

Berdasarkan informasi dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumsel, semua proses renovasi ditargetkan selesai pada bulan April.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Sabtu, 11 Maret 2023 | 19:33 WIB
Momen Ketum PSSI, Erick Thohir meninjau kesiapan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring di Palembang, Sabtu (11/3/2023). (Twitter/@erickthohir)

Momen Ketum PSSI, Erick Thohir meninjau kesiapan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring di Palembang, Sabtu (11/3/2023). (Twitter/@erickthohir)

Gol.bolatimes.com - Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, memberikan penilaian positif terhadap kesiapan Provinsi Sumatera Selatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia yang akan dimulai pada bulan Mei nanti.

Penilaian tersebut diberikan setelah ia bersama Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali dan jajaran Kementerian PUPR meninjau langsung renovasi semua venue di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan pada Sabtu (11/3/2023).

Erick menyatakan bahwa laporan tentang kesiapan tersebut positif. Kementerian PUPR memberikan dukungan maksimal dan Gubernur juga terlibat langsung untuk memastikan kesiapan saat FIFA akan meninjau pada 21 Maret 2023.

Baca Juga: Dijegal Madura United 2-1, PSS Sleman Pertahankan Tren Lima Kali Tak Pernah Menang

"Ya nanti tinggal dari FIFA apakah mengatakan layak atau tidak. Tim FIFA akan datang selama enam hari dari 21-27 Maret. Keputusan mereka itu final dan tak ada negosiasi," katanya dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu.

Seluruh catatan FIFA terhadap tiga lapangan di dalam komplek Jakabaring Sport City juga sudah dikerjakan secara keseluruhan, seperti penambahan ruang VIP dan lampu stadion di lapangan atletik, lapangan panahan, dan lapangan baseball (tempat latihan) serta Stadion Gelora Sriwijaya (lapangan utama).

Dari peninjauan Ketum PSSI, masih terdapat beberapa kekurangan minor pada setiap lapangan latihan, salah satunya adalah menutup sekeliling lapangan dengan kain hitam karena lapangan berada di ruang terbuka untuk publik.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday, Debut Sandy Walsh dan Shayne Pattynama?

Selain itu, catatan lain yang juga harus segera diselesaikan sesuai permintaan FIFA adalah membongkar sebagian pagar di depan ruangan VIP di tribun Stadion Utama Gelora Sriwijaya.

Berdasarkan informasi dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumsel, semua proses renovasi ditargetkan selesai pada bulan April dan hingga saat ini, proses pekerjaan sudah mencapai sekitar 73 persen.

Tim FIFA akan melakukan audit langsung pada 21-27 Maret untuk memastikan kesiapan stadion dan pendukungnya. Jika tidak lolos audit maka terancam tercoret.

Baca Juga: Kerennya Tendangan Bebas Helsya Maeisyaroh, Buka Keran Gol untuk Timnas Putri Indonesia hingga Bantai Singapura 4-0

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di enam stadion di Indonesia, yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang) serta Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

Di setiap kota, terdapat empat lapangan latihan yang disiapkan. Saat ini, sudah ada 20 negara dari total 24 negara yang dipastikan tampil di Piala Dunia U-20 2023, termasuk Indonesia sendiri.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak