Media Burundi Sebut Timnasnya Batal Lawan Kenya, Bakal Hadapi Timnas Indonesia 2 Kali

Media Burundi umumkan negaranya akan melawan timnas Indonesia dua kali.

Arif Budi Setyanto | BolaTimes.com
Senin, 13 Maret 2023 | 17:38 WIB
Skuad Timnas Indonesia sebelum menghadapi Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023). Indonesia berhasil menang 2-1 atas Filipina (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj)

Skuad Timnas Indonesia sebelum menghadapi Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023). Indonesia berhasil menang 2-1 atas Filipina (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj)

Gol.bolatimes.com - Simpang siur FIFA Matchday antara timnas Indonesia, Burundi, dan Kenya kini sudah mulai menemukan titik cerah. Sebab, skuad Garuda disebut media Afrika akan menghadapi tim ranking 141 FIFA sebanyak dua kali.

Burundi sebelumnya seperti jadi rebutan oleh timnas Indonesia dan Kenya. Pasalnya dua tim itu saling memberikan informasi akan menghadapi lawan yang sama.

Kenya melalui akun federasinya mengabarkan bakal menghadapi Burundi sebanya dua kali. Bahkan di situs resmi FIFA jadwal mereka telah keluar.

Baca Juga: Potensi Timnas Indonesia U-20 Masuk Grup Neraka di Piala Dunia U-20 2023, Bertemu Brasil dan Inggris

Di sisi lain, PSSI juga memastikan Kenya akan terbang ke Indonesia pada FIFA Matchday Maret 2023. Hal ini diungkapkan oleh Erick Thohir.

Sempat menjadi kebingungan karena Kenya tetap ngotot akan melawan Burundi. Bahkan pelatih mereka Engin Firat menyebut laga itu akan digelar.

"Dalam beberapa hari ke depan, kami akan menyelesaikan proses dan merilis nama yang ada di skuad. Saya punya panggilan yang mengejutkan. Saya akan bekerja dengan lima pemain luar negeri," ucap Firat dikutip dari media Kenya The Star, Senin (13/3/2023).

Baca Juga: Gabung Garuda Select, Eks Timnas Indonesia U-16 Dapat Pelajaran Berharga

"Saat ini masih dua pemain (abroad) yang siap untuk menghadapi Burundi. Satu pemain sudah menyelesaikan urusan paspor dan yang satu lainnya baru memperbaruinya," imbuhnya.

Walau demikian, kini timnas Indonesia bisa sedikit lega. Sebab, media Burundi mengatakan anak asuh Shin Tae-yong akan jadi melawan tim ranking FIFA 141.

"Burundi vs Kenya dan Indonesia vs Kenya dibatalkan. Yang akan terjadi Indonesia vs Burundi dua kali," tulis Twitter @257Foot.

Dengan informasi ini, besar kemungkinan bahwa Burundi membatalkan laga melawan Kenya dan akan menghadapi timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Baca Juga: Kenya Tetap Klaim Bakal Lawan Burundi FIFA Matchday, Bagimana Nasib Timnas Indonesia?

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak