3 Pemain Naturalisasi yang Diabaikan Shin Tae-yong pada Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi

Para pemain naturalisasi ini tak bernasib mujur. Meski tampil apik bersama klub, mereka tak mendapat panggilan Timnas Indonesia

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 15 Maret 2023 | 13:30 WIB
Pemain timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kiri) menerima operan dibayangi pemain timnas Timor Leste Feliciano Pinheiro Goncalves dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia menang 3-1. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Pemain timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kiri) menerima operan dibayangi pemain timnas Timor Leste Feliciano Pinheiro Goncalves dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia menang 3-1. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan untuk memarkir sejumlah pemain naturalisasi untuk menghadapi Burundi pada laga FIFA Matchday periode Maret 2023.

Untuk menghadapi FIFA Matchday kali ini, Shin Tae-yong hanya memanggil empat nama pemain naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesai versus Burundi.

Mereka adalah Jordi Amat, Marc Klok, Elkan Baggott, dan Shayne Pattynama. Mereka bakal menjadi amunisi skuad Garuda saat menantang Burundi pada dua laga yang berlangsung pada 25 dan 28 Maret 2023.

Baca Juga: 3 Pemain Luar Negeri yang Tak Dipanggil Shin Tae-yong untuk Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi

Di balik pemanggilan ini, masih ada tiga nama pemain naturalisasi yang ternyata diabaikan oleh Shin Tae-yong. Padahal. beberapa di antaranya punya catatan performa yang apik di Liga 1.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain naturalisasi yang diabaikan Shin Tae-yong pada laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi.

1. Ilija Spasojevic

Baca Juga: 3 Pemain 'Flop' yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk Hadapi Burundi

Shin Tae-yong akhirnya memutuskan untuk memarkir Ilija Spasojevic saat Timnas Indonesia berjumpa Burundi dalam dua pertandingan FIFA Matchday.

Sejatinya, penyerang naturalisasi asal Montenegro ini punya catatan yang apik bersama Bali United di Liga 1 2022/2023. Sejauh ini, dia sudah mencetak 15 gol.

Jumlah itu membawa Spaso menduduki urutan ketiga dalam daftar top scorer sementara. Namun, dia justru tak dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga: Misteri Postingan Stefano Lilipaly, Kecewa Tak Dipanggil Timnas Indonesia Lawan Burundi?

Tampaknya, performa Spaso yang kurang memuaskan bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 menjadi alasan pelatih asal Korea Selatan itu.

2. Sandy Walsh

Pemain naturalisasi selanjutnya yang tak mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia vs Burundi ialah Sandy Walsh.

Baca Juga: Persib dan Persija Sudah, Arthur Irawan Minta Persik Kediri Fokus Lumat Persebaya Surabaya

Hal ini karena Sandy Walsh masih menjalani proses pemulihan cedera. Hal itulah yang dikatakan Sandy melalui akun Instagram pribadinya.

“Saya mencoba untuk bisa pulih sesegera mungkin, tapi sayangnya terlalu cepat untuk saat ini,” tulis Sandy via akun Instagram-nya.

Karena hal itu, pemain yang kini berkarier bersama KV Mechelen itu tampaknya harus menunda momen debutnya bersama skuad Garuda.

3. Stefano Lilipaly

Salah satu kejutan terbaru yang diciptakan Shin Tae-yong pada pemanggilan pemain untuk FIFA Matchday kali ini ialah mengabaikan Stefano Lilipaly.

Padahal, sebetulnya Stefano Lilipaly punya catatan yang apik bersama Borneo FC pada putaran kedua Liga 1 2022-2023 ini. Pada putaran kedua, ia sukses mencetak dua gol dan empat assist.

Dia menjadi aktor di balik kemenangan Borneo FC atas Persija Jakarta dengan skor 3-1 karena mencatatkan dua assist pada laga ini. 

Sayangnya, pemain naturalisasi asal Belanda ini harus kembali absen dari Timnas Indonesia.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak