Dicoret dari Timnas Indonesia karena Cedera Tapi Bermain saat Dewa United Hadapi Persib, Egy Maulana Vikri Angkat Suara

Publik yang mengetahui Egy masih dirundung cedera, justru dikejutkan dengan penampilannya bersama Dewa United.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Selasa, 21 Maret 2023 | 18:30 WIB
Penyerang Dewa United, Egy Maulana Vikri mengolah si kulit bundar saat berhadapan dengan lawannya di BRI Liga 1 2022/2023. (Instagram/@dewaunitedfc)

Penyerang Dewa United, Egy Maulana Vikri mengolah si kulit bundar saat berhadapan dengan lawannya di BRI Liga 1 2022/2023. (Instagram/@dewaunitedfc)

Gol.bolatimes.com - Rasa penasaran publik terhadap Egy Maulana Vikri yang tetap bermain untuk Dewa United ditengah pemanggilannya ke Timnas Indonesia mulai terjawab.

Egy Maulana Vikri dikabarkan cedera saat menghadapi RANS Nusantara. Akibatnya ia menepi dan perlu pemulihan. Namun di tengah pemulihan, namanya tetap masuk dalam daftar pemanggilan Timnas Indonesia.

Menyusul kondisi yang masih perlu menjalani pemulihan, nama Egy dicoret dari daftar pemain di bawah asuhan Shin Tae-yong. Egy digantikan penyerang Borneo FC, Stefano Lilipaly.

Baca Juga: Jelang Bulan Ramadan, Shin Tae-yong Minta Saran Ustaz untuk Para Pemain Timnas Indonesia

Publik yang mengetahui Egy masih dirundung cedera justru dikejutkan dengan penampilannya saat Dewa United bertandang menghadapi Persib Bandung. Spekulasi soal enggannya Egy bergabung ke timnas muncul dan menjadi kekecewaan publik.

Namun, Egy Maulana Vikri membuat penjelasan terkait penampilan dia kemarin. Egy mengaku masih perlu waktu untuk mengembalikan performa yang hilang di tengah upaya memulihkan fisiknya akibat cedera.

Bahkan ia sudah berkomunikasi dengan Shin Tae-yong dengan keputusannya untuk memulihkan fisiknya bersama Dewa United terlebih dulu.

Baca Juga: Media Vietnam Bertaruh, Justin Hubner bakal Pilih Timnas Indonesia U-20 ketimbang Belanda, Ini Alasannya

"Seperti pelatih Jan bilang, saya baru saja mengalami cedera, kondisi juga belum 100 persen. Maka dari itu saya bicara ke timnas bagaimana kondisi saya dan keputusan pelatih Shin Tae-yong untuk mengistirahatkan saya," kata Egy, Selasa (21/3/2023).

Egy sendiri sampai mengaku bahwa dirinya perlu beradaptasi penuh dengan permainan sepak bola di Indonesia. Dengan begitu, kesempatan bertahan di Dewa United menjadi alasan dia untuk banyak mendapat jam terbang.

"Saya juga bilang sepertinya akan tetap main di sini. Karena saya ingin berkembang secara bertahap di setiap laga sampai kondisi saya pulih sepenuhnya," jelas Egy.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Penampilan Apik Messidoro Bawa Persis Solo Petik 3 Poin di Markas Barito Putera

Nama Egy Maulana Vikri memang tak lepas dari cibiran setelah kepulangannya dari klub Slovakia, ViOn Zlate Moravce. Bahkan saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Egy jadi buah bibir karena turunnya performa.

Meski mengoleksi tiga gol dan membawa Indonesia hingga ke perempat final Piala AFF 2022, Egy tetap saja menjadi bahan kritikan suporter.

Tudingan muncul bahwa performa Egy yang tak sebaik dulu adalah kurangnya menit bermain ketika bersaing di klub-klub Eropa. Kembalinya Egy ke kampung halaman menjadi langkah baru untuk mendapat jam terbang lebih padat bersama Dewa United.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak